Lakukan PKL, dr. Stevi Harman Bagi Motivasi Kepada Siswa SMKN 1 Poco Ranaka



Berita-Cendana.Com - Labuan Bajo,- Lakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Watu Mori Farm, dr. Stevi Harman berikan materi dan motivasi bagi siswa-siswi SMKN 1 Poco Ranaka Sabtu, 18/02/2023.


Dr. Maria Caecilia Stevi Harman memberikan materi bagi para Siswa PKL tentang "Motivasi menjadi petani dan pengenalan diri". Tak hanya itu sang pemateri juga memperkenalkan tentang arti dari Watu Mori Farm itu sendiri. Dimana Watu Mori artinya BATU TUHAN/ TANAH TUHAN. 


"Filosofinya tanah adalah pemberian dari Tuhan yang harus dihormati, dijaga, dan di lipat gandakan dengan sebaik mungkin mengajarkan mencintai lingkungan, mengajarkan kita belajar untuk berproses untuk mendapatkan hasil yang baik. Perlu diketahui bahwa Agrowisata Watu Mori Farm bernaung di dalam BKH Foundation ( Bakti Kampung halaman),” pungkasnya. 


Motivasi diberikan kepada anak PKL dari sekolah-sekolah peternakan dan pertanian agar mereka selalu bangga dan semangat menjadi petani / peternak. Minat anak muda menjadi petani dan peternak cenderung menurun, menjadi petani/ peternak dianggap menjadi suatu pekerjaan yang tidak akan bisa berkembang. Padahal ketahanan pangan merupakan sesuatu yang sangat penting untuk kesejahteraan suatu negara. 


PKL di Watu Mori Farm diharapkan menjadi kesempatan untuk membangun kebiasaan diri yang baik, seperti disiplin, kerja keras, kerja sama yang baik antar semua, menghormati lingkungan dan manusia. 


"Saya berharap setelah dari Watu Mori Farm ini, kebiasaan yang sudah ditanamkan selama 4 bulan bisa diteruskan dan berguna menjadi batu pondasi untuk kesuksesan adik-adik di masa depan,".

 

Disini adik-adik di berikan ruang untuk belajar, karena disini adik-adik akan mendapatkan ilmu yang belum tentu adik-adik dapatkan di sekolah. Semangat menjalani PKL disini, semoga PKL ini berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi adik- adik. 


dr. Maria Caecilia Stevi Harman, selain sibuk di bidang Pertanian dan peternakan, ia juga sedang menyiapkan dirinya menjadi Bakal Calon anggota DPD RI -NTT.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot