RTLH Praja Raksaka Peduli Rakyat dari Pangdam IX/Udayana Bersama Bupati & Forkopimda Tinjau



Berita-Cendana.com- TTS,- Komandan Kodim 1621/TTS Letkol Inf. Sobirin S. Ag.,M.Si. bersama Bupati dan Forkopimda sambangi lokasi RTLH di Desa Falas, Kecamatan Kie, Kabupaten TTS Sabtu, (18/02/2023). Danramil 02/Amanuban Tengah Kapten Inf. Gunawan mengatakan, program RTLH ini dikhususkan untuk warga kurang mampu yang tidak mempunyai hunian layak tinggal.


"Saya merasa iba dengan keadaan keluarga Bapak Nahum Obaja Asbanu, beliau dan istrinya serta ke 2 anaknya kemarin sempat mau buat rumah darurat dari terpal karena rumah bulat/Lopo beratap alang-alang,  kemarin kebocoran kebetulan kami numpang lewat dan melihat kondisi rumah beliau, kebetulan ada program praja Raksaka dari Bapak Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sony Aprianto SE.,M.M, maka program ini kami tujukan kepada beliau,” kata Kapten Gunawan.


Sementara itu, Dandim 1621/TTS Letkol Inf. Sobirin S.Ag.,M.Si, menyampaikan program RTLH ini dilaksanakan di 3 lokasi  Koramil jajaran Koramil 01/Kota Soe, 02/Amanuban Tengah, 03/Mollo Utara. Menurutnya, Renovasi RTLH merupakan program unggulan Kodim 1621/TTS yang diberikan oleh Pangdam IX/Udayana, untuk mengatasi kesulitan masyarakat.


Dalam sambutannya Bupati TTS Egusem Pieter Tahun ST.M.M., mewakili masyarakat Timor Tengah Selatan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam IX/Udayana dan Jajarannya atas Program Praja Raksaka berupa Rumah Tidak Layak Huni yang diberikan kepada masyarakat TTS.


Lanjutnya program ini tentunya sebagai acuan Pemerintah Daerah, karena program ini sangat membantu Pemda dalam mengatasi kesulitan masyarakat dalam mendapatkan hunian layak tinggal.


Terpantau oleh Pendim, selesai berkunjung ke lokasi Desa Falas, rombongan melanjutkan kunjungan menuju ke 2 lokasi RTLH lainnya yaitu Desa Oenali wilayah Koramil 01/Kota Soe dan Desa Kesetnana wilayah Koramil 03/Mollo Utara.


Pejabat yang hadir pada kegiatan tersebut Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun ST.,M.M.), Kajari TTS (Sumantri, SH,Kapolres TTS yang diwakili Kabag Ops, I Ketut Sedra, SH, Kadis PRKP Kabupaten TTS, Ot Tahun, Camat Kie, Alex Liu, Danramil 02 Kodim 1621/TTS (Kapten Inf. Gunawan B. Haryanto, Kades Falas, Drs. Jonatan Asbanu, para Babinsa Toko Agama,  Toko Adat, Toko masyarakat serta seluruh masyarakat Desa Falas. (Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot