Undana Sebagai Tuan Rumah Pra Temu Nasional BEM Nusantara ke XIV



Berita-Cendana.Com - Kupang,- Universitas Nusa Cendana sebagai tuan rumah dalam Pra Temu Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara ke XIV. Demikian pantauan tim media ini saat berlangsungnya kegiatan Pra Temu Nasional oleh BEM Nusantara di Gedung ICT Center pada hari Senin, (27/02/2023). 


"Aktualisasi gerakan Mahasiswa Nusantara dalam mewujudkan pembangunan negara berkeadilan" menjadi tema besar dalam kegiatan Pra Temu Nasional BEM Nusantara ke XIV yang akan berlangsung kurang lebih tiga hari terhitung tanggal 27 Februari - 01 Maret 2023.


Presiden Mahasiswa Undana dalam sambutannya menyampaikan selamat datang bagi seluruh Koordinator dan Presiden Mahasiswa dari berbagai Universitas dan daerah. 


         Ket. Foto: Wakapolda NTT Brigjen. Pol. Drs. Heri Sulistianto 


Wakapolda NTT Brigjen. Pol. Drs. Heri Sulistianto, mengatakan, dengan adanya kegiatan tentu ada silaturahmi Mahasiswa dari berbagai BEM yang ada di seluruh Indonesia. Acara ini merupakan wadah bagi aliansi BEM Nusantara untuk menyamakan visi dan misi membangun BEM Nusantara yang lebih baik kedepannya. 


Lanjut Wakapolda itu, Potensi dan kemampuan yang dimiliki tidak bisa sama dengan rakyat lain karena kontribusinya terhadap bangsa dan negara tidak bisa dianggap remeh. Mahasiswa tidak hanya sekedar datang ke kampus untuk belajar dan bertemu teman. Mereka sudah cukup dewasa untuk memiliki idealismenya sendiri.


Menurut Wakapolda, atas dasar inilah, mahasiswa menjalankan fungsi penting dalam kehidupan bermasyarakat. Mahasiswa juga sebagai kontrol sosial sangatlah penting. mahasiswa berfungsi untuk melakukan kontrol kepada hal-hal yang bertentangan dengan nilai keadilan di masyarakat. Dengan memberikan saran, kritik tetapi juga dituntut jadi problem solving masalah sosial kemasyarakatan.


Sebagai generasi muda, mahasiswa harus menjadi agen pembaharuan. Jadi tidak boleh ada pengkotak-kotakan agama, kesukuan. Sebagai calon-calon pemimpin bangsa, mahasiswa harus menanamkan rasa nasionalis dalam diri, tanpa memandang suku, agama dan antar golongan. Ke depan kalian adalah calon pemimpin, ada yang jadi bupati, wali kota, pengusaha dan lain sebagainya jadi sudah harus tanamkan bahwa kalian adalah nasionalis sejati. 



Selain itu Rektor Universitas Nusa Cendana, Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M Sc., dalam sambutannya menyampaikan BEM Nusantara harus menjadi motor untuk menggerakkan mahasiswa berpikir analitik, inovatif, dan konstruktif, mahasiswa dituntut untuk bisa critical thinking agar dapat mengidentifikasi berbagai permasalahan dan kebijakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.


Hadir Pada saat itu Wakapolda NTT Brigjen. Pol. Drs. Heri Sulistianto, Wakapolres Kupang Kota, Rektor Undana, Wakil Rektor Undana, Perwakilan Pemerintah Kota Kupang, Koordinator Pusat Ahmad Faruuq, Sekretaris Pusat Mahendra, Koordinator Nusantara Bali Nusra Afrizal, Ketua BEM Undana Putra Umbu Toku Ngudang, Ketua Panitia Elson Umbu Wasi serta seluruh perwakilan BEM Nusantara. (*).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot