Antusias & Penuh Semangat Para Pemuda Laksanakan Pembinaan Fisik di Makodim 1621 TTS



Berita-Cendana.Com Soe, - Bina kesiapan fisik casis dalam mengikuti tahapan seleksi calon tamtama PK gelombang I  TA. 2023, Kodim 1621/TTS memberikan pembinaan fisik kepada 234 orang pemuda binaannya yang dilaksanakan di lapangan hitam Makodim 1621/TTS. Bertempat di jalan Gajah Mada Cendana Kota Soe,  Jumat, (10/03/23).


Pembinaan dipimpin langsung oleh Bati pers Dim 1621/TTS (Pelda Fir Ketmoen)  dan Bapers dim 1621/TTS  (Sertu Edison Liu) Pelatihan yang diberikan kepada seluruh pemuda ini berupa, garjas B latihan pull up, push up, dan sit up, 


“Tentunya sebelum latihan, diawali dengan memberikan contoh yang baik dan benar, sehingga mereka dapat mengetahui dan menguasai seluruh tahapan seleksi yang nantinya akan mereka ikuti dalam seleksi kesegaran jasmani kedepannya,” ucap Pelda Fir Ketmoen.


Menurutnya kegiatan pembinaan ini dilakukan setiap hari Jumat , ini merupakan sebuah upaya  yang diberikan oleh Kodim 1621/TTS  kepada para CASIS agar lebih matang dan siap dalam mengikuti tahapan seleksi khususnya seleksi kesegaran jasmani, serta dapat bersaing dengan casis dari daerah lainnya, sehingga mereka dapat lolos dan lulus mengikuti seluruh tahapan dan rangkaian seleksi menjadi calon Prajurit tamtama PK TNI-AD.


“Inti dari kegiatan ini adalah, kami memberikan pembinaan ketangkasan jasmani untuk mendukung mereka dalam mengejar cita-cita dan impiannya untuk menjadi Prajurit TNI-AD. Sehingga nantinya setelah mereka lulus seleksi, mereka dapat mengikuti pendidikan dengan baik hingga pelantikan dan akan membanggakan orang tua dan sanak saudara mereka," pungkas Bati pers.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot