Dugaan Penganiayaan di Polsek Kie, Berakhir Damai


Berita-Cendana.Com - Kie,- Bhabinkamtibmas melakukan mediasi penyelesaian masalah warga dengan cara berdamai. Karena sebagai pelayan masyarakat harus mampu menciptakan kehidupan harmonis, damai dan saling pengertian dalam lingkungan warga  Bhabinkamtibmas Desa Nunbena,  Kecamatan Kot'olin, Kabupaten TTS.


Demikian disampaikan langsung Bhabinkamtibmas Kecamatan Kot'olin Bripka Asef Yulianto kepada media ini pada Senin, (20/03/2023).


Bhabinkamtibmas Kecamatan Kot'olin Bripka Asef Yulianto,  membantu warga menyelesaikan masalah dugaan penganiayaan  yang dilakukan oleh YB terhadap JS karena mengingat status terlapor masih berhubungan keluarga sangat dekat, sehingga bhabinkamtibmas mengundang  terlapor untuk dipertemukan dengan pelapor di Polsek Kie.


Setelah melaksanakan musyawarah akhirnya kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dan selanjutnya terlapor akan bertanggung jawab terhadap pelapor.


Kedua belah pihak membuat surat kesepakatan bersama dihadapan Bhabinkamtibmas Kecamatan Kot'olin, Kapolsek Kie  dan Kepala Desa Nunbena.



Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Kie Iptu Sunaryono. SH menjelaskan bahwa “Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif," ucap Kapolsek.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot