94 Rumah Miskin Ekstrem di TTS dalam Pengerjaan



Berita-Cendana.Com- Soe,- Perumahan permanen bagi warga TTS yang termasuk dalam data sebagai kemiskinan ekstrem dalam proses pengerjaan. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial TTS Nixon Nomleni, S.Sos pada Selasa, (09/05/2023).


" 94 Rumah permanen dengan ukuran 7×5 meter sementara dalam proses pengerjaan. Rumah-rumah tersebut adalah bantuan dari k

Kementerian Sosial bagi warga yang terdata sebagai kemiskinan ekstrem di Kabupaten Timor Tengah Selatan," jelas Kadis.


Menurut Kadis Sosial itu bahwa Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ini merupakan data induk yang berisi data pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial, penerima bantuan dan sumber kesejahteraan sosial. DTKS dijadikan data acuan dalam program penanganan fakir miskin dan penyelenggaraan kesejahteraan sosial, jelasnya.


Lanjutnya bahwa dari data itu maka 94 rumah sementara dalam proses pengerjaan dan dipastikan akan selesai pada waktu yang ditentukan. "Inilah rincian pada wilayah selatan seperti Desa Fatulunu mendapatkan 10 rumah permanen, Desa Fenun mendapatkan 4 rumah permanen, Desa Nunleu mendapatkan 6 rumah permanen Desa Hoineno mendapatkan 6 rumah permanen, Desa Nunkolo mendapatkan 6 rumah permanen dan Desa Fatu Ulan mendapatkan 3 rumah permanen," tegas Kadis Nixon.


Selain itu, Kadis menyampaikan bahwa memang sementara cuaca tak bersahabat di TTS. Tiap hari hujan terus menerus sehingga sejumlah desa tidak bisa diakses,  namun tetap diusahakan supaya pengerjaannya berlangsung dengan baik dan cepat. (*).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot