Mahasiswa Unwira Kupang Laksanakan Penelitian Arsitektur Nusantara


Berita-Cendana.Com - Belu,- Mahasiswa UNWIRA Kupang melaksanakan Kegiatan Penelitian Arsitektur Nusantara di Desa Nualain, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu. 


Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu, (13/4/2024) di Desa Nualain, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu. 


Pada momen itu, Arnol Mali selaku Sekretaris Desa Nualain menyampaikan terima kasih kepada dosen pendamping lapangan Ir. Pelipus Jeraman, MT dan seluruh mahasiswa yang telah memilih untuk melaksanakan Penelitian Arsitektur Nusantara atau penelitian di kampung adat Nualain. 


Arnol Mali berharap penelitian Arsitektur Nusantara yang terlaksana kurang lebih tiga hari tersebut dapat berjalan dengan lancar.


“Kegiatan ini menjadi salah satu poin penting bagi kami sehingga bisa dapat merawat dan menjaga kelestarian alam. Kampung adat Nualain menjadi salah satu dari sekian banyak kampung adat yang terpilih untuk menjadi bagian dari penelitian ini,”.


Semoga segala sesuatu ditemui di lapangan dalam beberapa hari,  segala kekurangan mohon untuk dimaklumi.


Ditempat yang sama Ir. Pelipus Jeraman, MT menyampaikan terima kasih banyak kepada tokoh pemerintah yaitu, kepala desa dengan jajaranya dan juga tokoh adat setempat terutama Raja rumah adat Desa Nualain. 


“Penelitian mahasiswa ini akan menyimpan file data di laboratorium kampus Unwira, sehingga saya berharap kedepan kampung adat ini masih ada yang mau pelihara atau masih ada penerus sehingga rumah adat ini sebagai tempat wisata yang terkenal di dinas kebudayaan,”.


Mahasiswa UNWIRA Kupang atas nama Fransiska Nahak, mewakili teman-teman mahasiswa mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Nualain, Ama Nai atau Raja Desa Nualain dan warga setempat yang telah menerima semua mahasiswa Unwira dengan baik untuk melakukan kegiatan penelitian. (*).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot