Peran Medsos di Pemerintahan Sebagai Sarana Informasi dan Promosi


Berita-Cendana.Com- Flotim,- Peran media sosial pada instansi pemerintahan sebagai sarana informasi dan promosi. Sosialisasi dilaksanakan di Aula Balai Desa Watoone Kecamatan Witihama Flores Timur oleh mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) FISIP UNWIRA Kupang pada Kamis, 25/4/2024


Kegiatan sosialisasi ini bertema "Tata kelola dan Pemanfaatan Media Facebook sebagai sarana Informasi dan Promosi Desa Watoone,". Pembawa materi, Vito Jelamu mengatakan bahwa sebagai instansi pemerintahan yang mewakili dan menjadi penggerak masyarakat, media sosial membawa pengaruh penting bagi lembaga pemerintahan dalam hal informasi. Terkait pelaksanaan kegiatan yang berlangsung, penyampaian program kerja, informasi edukasi, klarifikasi, himbauan dan lain sebagainya.


Hal itu penting untuk di tinjau sehingga masyarakat bisa mengetahui perkembangan dan informasi yang terjadi. Selain itu juga dalam tata kelola dan penggunaan media sosial lembaga pemerintahan harus mampu menciptakan lingkungan yang transparansi, sehingga  hubungan baik antara pemerintah dan publik terjaga dan  nilai lembaga pemerintahan baik adanya di rana publik.


Lanjutanya, berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa  di Kantor Desa Watoone belum memiliki media yang menjembatani masyarakat dan pemerintah, sehingga lembaga pemerintah seperti Kantor Desa Watoone sangat penting untuk memiliki media.


Pada momentum itu, Fransiskus Kupon Tolan, A.Md. Kepala Desa Watoone mengatakan bahwa ia sangat mendukung sosialisasi program tersebut dan akan berusaha semaksimal mungkin demi membangun media sebagai sarana informasi dan promosi Desa  Watoone.


"Saya berharap para aparat desa, dan BPD berpartisipasi dan mendukung program kegiatan ini demi kebaikan dan perkembangan desa. karena ini pintu kegelapan dan pintunya sudah di bukakan oleh mahasiswa Unwira bagi pemerintah dan masyarakat Watoone " ujarnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Watoone, seluruh perangkat desa, BPD dan seluruh mahasiswa MBKM FISIP UNWIRA Kupang.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot