Peran Pemdes Tingkatkan Literasi Bagi Masyarakat


Berita-Cendana.Com- Flotim,-  Sosialisasi Peran Pemerintah Desa (Pemdes) meningkatkan Literasi bagi masyarakat. Sosialisasi dilaksanakan di Aula Balai Desa Watoone Kecamatan Witihama Flores Timur oleh Mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) FISIP  UNWIRA Kupang pada Kamis, 25/4/2024 


Sosialisasi tersebut dibawa tema besar "Peran Pemerintah Desa Dalam Meningkatkan Literasi Masyarakat". Pembawa Materi, Dina Wera mengatakan bahwa Pemdes berperan penting untuk meningkatkan literasi masyarakat desa. Berkaitan adanya Keputusan Kementerian Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi No. 3 Tahun 2024 tentang Pengelolaan Taman Bacaan Masyarakat.


Lanjutnya, bahwa desa mempunyai tanggung jawab besar atas peningkatan sumber daya manusia (SDM), melalui pembangunan dan pengelolaan  taman baca bagi masyarakat.



Pada momentum itu, Fransiskus Kopon Tolan, A.Md. Kepala Desa Watoone mengatakan bahwa ia sangat mendukung kegiatan sosialisasi tersebut, dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk membangun literasi bagi masyarakat.


“Saya berharap para staf desa, BPD, serta seluruh masyarakat Watoone dapat berpartisipasi dan mendukung program kegiatan, karena ini pintu kegelapan dan  pintunya  sudah di bukakan oleh mahasiswa MBKM Fisip Unwira bagi  masyarakat desa Watoone," ujarnya. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Watoone, seluruh  perangkat desa, BPD dan seluruh mahasiswa MBKM FISIP UNWIRA Kupang. (*).



0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot