Peringati Hari Jadi KOMPAK ke-12 Tahun, Gelar Halalbihalal di Masjid Said Amanatullah Tenau


Berita-Cendana.Com - Kupang,- Peringati hari jadi Komunitas Peace Maker Kupang (KOMPAK) ke-12, anggota Kompak gelar Halal Bihalal di Masjid Said Amanatullah Tenau dengan tema “Satu Hati Merajut Kebersamaan Dalam Keberagaman,”.


Demikian pantauan tim media ini saat berlangsungnya acara Halalbihalal di halaman Masjid Said Amanatullah Tenau pada Sabtu, 20/4/2024.


Dalam momen tersebut hadir sejumlah tokoh agama yakni Tokoh Muslim, Tokoh Budha, Tokoh Katolik dan Tokoh Kristen.


Dalam kegiatan tersebut diawali dengan dialog dan sambutan-sambutan oleh perwakilan tiap tokoh agama yang tentu mengkampanyekan hidup bertoleransi antar umat beragama di Kota Kupang salah satunya perwakilan tokoh agama Budha yakni Indra sapaan akrabnya menyampaikan bahwa sebagai agama minoritas di Kota Kupang tentunya belum memiliki tempat ibadah namun karena toleransi, kerjasama berbagai pihak umat Budha bisa memiliki tempat ibadah di Kota Kupang. 


“Walaupun umat Budha sedikit tapi kami amat sangat di terima untuk mendirikan Wihara di Kelurahan Sikumana. Kami mendapatkan hibah tanah dari Pemerintah Kota Kupang. Karena menjalin komunikasi dengan Keuskupan, GMIT dan lain-lain agar kami bisa mendirikan tempat ibadah,”.


Lanjutnya bahwa pada tahun 2017 peletakan batu pertama pembangunan Wihara terjadi karena hubungan kekerabatan tanpa membeda-bedakan sehingga umat Budha diterima dan bisa mendirikan tempat ibadah.


“Dalam momen Halalbihalal saya mengucapkan apresiasi kepada kaum muda KOMPAK untuk fokus menjaga dan meneruskan toleransi di Kota Kupang. Walau berbeda kita memandang sebagai hal yang baik. Perbedaan di Kota Kupang merupakan anugerah yang indah seperti warna pelangi”.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot