Pemerintah Kota Dan Ikkon Mendorong Kaum Muda Kreatif



Beritacendana.com- Kota Kupang,- Pemerintah Kota Kupang dan Ikkon melaksanakan fastival ekonomi kreatif bagi muda-mudi di Kota Kupang, kegiatan ini dilaksanakan di suba-suka paradise Kamis, 17 Oktober 2019.

Direktur l deputi  Hasan, mendorong kaum muda Kota Kupang untuk memajukan ekonomi kreatif dan bekerja sama dengan pemerintah kota dan seluruh sektor yang ada.

Komunitas-komunitas di Kota Kupang harus lebih kreatif untuk memajukan Kota ini, kami apresiasi  Pemerintah Kota Kupang yang  sudah memberikan mou.
Berdasarkan mou ini kita bangun kerja sama pemerintah kota dengan pemerintah pusat untu menindak lanjut kemajuan ekonomi kerakyatan "kata Hasan".

Poppy davitry Deputi Ekonomi kreatif, menyampaikan bahwa  kolaborasi Ikkon dengan putra-putri daerah di Kota Kupang,  Ikkon digagas oleh badan Ekonomi kreatif.

Peningkatan Ekonomi kreatif seperti hasil tenun Ibu-ibu dari penkase yang selama ini menjual selendang seharga Rp. 30.000 tetapi dengan kehadiran Ikkon bisa membeli dengam harga Rp. 100.000-150.000.

Pendapatan Ibu-Ibu penkase meningkat drastis mereka heran kalau penjualan hasil tenunan semahal itu, dan kita ajarkan breakdounnya agar meraka paham bisnisnya.

Ikkon sudah berkomunikasi dengan deputi II aset permodalan agar kedepan memberikan kelas keuangan dan pemodalan kepada pelaku-pelaku,  disini untuk pengelolaan keuangan jelas Direktur Ekonomi kreatif Poppy Davitry.

Walikota Kupang mengapresiasi crue Ikkon dan saya tersanjung sekali bagi kawan-kawan yang selalu memberikan masukan tetang keadaan kota Kupang saat ini.

"Kondisi kota Kupang saat ini, iniloh seniman-seniman Kota Kupang, iniloh yang harus dikembangkan di Kota Kupang".Ajakan Jefri,  kita merubah pola kerja sedikit saja, itu akan menghasilkan uang yang lebih banyak.

Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman dan adik-adik yang muda-muda untuk meningkatkan kreativitas, ini sangat kreatif sekali dan kami ucapkan terima kasih kepada tim Ikkon yang datang di Kota  Kupang untuk membantu mengembangkan Ekonomi kreatif kota ini.

Harapannya, seni-seni yang sudah dikerjakan bersama Ikkon tidak hanya sampai disitu saja tatapi kami menghimbau masyarakat Kota Kupang lewat tempat-tempat untuk meningkatkat kreativitas meraka.

Rencana jangka panjang Pemerintah Kota Kupang untuk merubah depan terminal kupang menjadi "Kupang Squared" aga tiap hari sabtu malam dan minggu malam kita mengembangkan kreatifitas disini.

Terminal ini menjadi tempat seniman kreasi disana untuk menyerap pengunjung masyarakat umum untuk mengembangkan kreativitas, disamping itu juga Pemerintah akan memasang wifi supaya para muda-mudi berkunjung dan menggunakannya.

Akan memasang Wifi dengan kekuatan yang besar, memang ini baru perencanaan namun Pemerintah Pusat sudah menyetujui, kami minta melalui Kementrian UPR, sebenarnya lansung minta di Pak Jokowi tetapi kami meminta melalui Derektifnya jelas Jefri.

Yulius Tamonob.

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot