Herman Man: Reputasi Pemerintah Hancur Karena Kesalahan Pengelolaan Keuangan


Beritacendana.com- Kota Kupang, Penutupan kegiatan Bimtek Implementasi Paket Regulasi Pengeluaran Keuangan Daerah di Lingkup Pemerintah Kota Kupang Oleh Wakil Wali Kota Kupang, dr. Herman Man.

Kegiatan  yang diselenggarakan oleh Badan Keuangan Daerah Kota Kupang di Aula Hotel Ima, Rabu 27 November 2019.

Turut hadir Kepala Bidang Pembinaan Keuangan Kabupaten/Kota pada Biro Keuangan Provinsi NTT Drs. Menhar Menor Ute dan Kepala Bidang Pembendaharaan pada Badan Keuangan Daerah Kota Kupang Devidson Ndun, S.E.

Sambutannya Wakil Wali Kota Kupang dr. Hermanus Man mengatakan bahwa,  peserta pelatihan memiliki peran strategis dalam perencanaan keuangan dan aset pada masing-masing instansi.

Reputasi Pemerintah dapat hancur jika terjadi kesalahan pengelolaan keuangan sehingga perlu dibekali dengan regulasi keuangan. Terdapat empat fungsi manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian.

Lanjutnya, Semoga setelah pelatihan ini, Saudara dapat mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh di instansi masing-masing dengan baik sehingga Pemerintah Kota Kupang dapat meraih status/opini laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian ketika diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

Semua proyek keuangan yang kita lakukan akan berakhir pada 31 Oktober, sehingga November akan dilakukan pengawasan dan Desember tinggal pertanggungjawabannya, ” jelas dr. Herman Man.

Kalau Kota Kupang ini kita mengatur dengan Hati yang tulus dan bersih tentunya bersih dari KKN dan akan maju dan bersaing di tingkat Nasioal.

Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot