Jefri Riwu Kore: Ajak Seluruh Masyarakat Hadir Dan Saksikan Deklarasi Kupang Hijau


Beritacendana.com- Kupang,- Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam jumpa pers menyampaikan bahwa, Kota Kupang akan menjadi kota yang indah dipandang apabila dibenahi dengan baik, mulai dari infrastruktur, drainase, taman kota, dan lampu jalan.

Pembenahan-pembenahan infrastruktur, drainase taman kota dan lampu jalan tetapi  kami membuat gebrakan yaitu Kupang hijau. Besok 16 November 2019 mendeklarasikan Gerakan Kupang Hijau di Jalan El Tari Kota Kupang.

Kegiatan ini akan dihadiri  pegawai lingkup pemerintah kota Kupang sekitar 5.000 orang, masyarakat kota  dan tokoh agama. Baik itu dari Keuskupan Agung Kupang dan Gmit, "jelas Jefri".

Tujuannya sesuai dengan Visi Misi Kota  “Terwujudnya Kota Kupang yang harmoni, Cerdas, Mandiri, Sejahtera dan Mempersiapkan Kota Kupang sebagai Kota Metropolitan Berwawasan Lingkungan”. Ini salah satunya adalah “Kupang hijau”,  Kata Wali Kota".

Lanjut Wali Kota Program Kupang Hijau atau gerakan “Kupang Hijau”,  ada tiga poin  penting yaitu  pertama,  Ayo Tanam Pohon,  Kedua, Tanam Air, Ketiga,  Ayo bersihkan Sampah lebih Khusus sampah Plastik.

"Saya menghimbau setiap orang selalu membawa air minum di botol agar mengurangi sampah-sampah".

Mantan Anggota DPR RI ini mengajak seluruh komponen hadir dan menyaksikan kegiatan deklarasi Kupang hijau. Deklarasi Kupang Hijau, penanaman pohon secara simbolis, dan melongsing mobil pembersih jalan.

Himbauannya, setia keluarga tanam 1 pohon dan setiap ASN juga tanam  1 Pohon, bukan tanam anakan jadi tanam pohon disetiap halaman rumah dan halaman Kantor.

Kalau semua sudah tanam pohon tentunya kota ini menjadi Kota Hijau dan menjadi sejuk bahkan air juga" tutup mantan anggota DPR RI".

Penulis: Yulius Tamonob.





0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot