Deklarasi Gerakan Kupang Hijau Oleh Wali Kota Kupang


Beritacendana.com- Kupang,- Gerakan Kupang Hijau (GKH) yang dilaksanakan di arena Car Day (CFD). Pada Hari Sabtu, 16 November 2019 Acara tersebut dibuka Oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore.

Dalam sambutannya ia  mengatakan bahwa, gerakan ini merupakan bagian dari gerakan bersama untuk menjadikan Kota Kupang sejuk dan nyaman bagi setiap warga Kota Kupang.

Kupang hijau adalah tanggung jawab moral dari masyarakat kota jadi saya mengajak kita semua menanan pohon diaetiap halaman rumah masing-masing bukan anakan, Satu keluarga tanam satu pohon satu pohon sati jiwa juga tanam satu Pohon satu ASN tanam satu pohon, "Kata Wali Kota Kupang".

Direktur Bank NTT dalam sambutannya ia juga mendukung Program Pemerintah Kota Kupang untuk menghijaukan Kota ini supaya menjadi sejuk dan asri dipandang.

Ketua Ombusman Republik Indonesia Perwakilan NTT Darius, mengajak masyarakat kota untuk menanam pohon disetia pengarangan rumah.

Darius, meminta Wali Kota Kupang untuk memberikan salah satu tanah Kosong untuk Ombusman NTT bisa menanam pohon sebagai tanda tanggung jawab kepada Kota ini juga, jangan hanya kami mengkritik tetapi melakukan tindakan nyata juga.

"Kami meminta Pemerintah Kot bisa memberikan Taman Nostalgia untuk menanam pohon dan kami siap jaga dan rawat" kata Darius.

Lanjut Pimpinan Ombusman, membuat hutan kota sehingga Setiap tamu yang kunjun dari Jakarta atau dari manapun kita membawa dia ke sana untuk bisa menanam satu pohon di hutan Kota, tentunya suatu saat ia akan rindu datang kembali ke Kupang untuk melihat pohon yang ditanam.

Pendeta Yusuf Nakmofa, dalam sambutannya ia mengucapkan selamat atas deklarasi Kupang Hijau. Kami dari Gereja Gmit di Timor mendukung penuh gerakan Ini.

Lanjut Sekretaris Sinode Gmit, Gereja pada Tahun 2016 juga sudah perna melakukan Gerekan tanam air, gerakan pelihara air dan gerakan panen air jadi kami akan himbau semua pendeta di Kota Kupang untuk tanam air.

Turut hadir Senator Asal NTT yang juga Ketua TP PKK Kota Kupang Hilda Manafe, yang Juga ambil bagian menanam Pohon sebagai bukti nyata mendukung Program Kupang Hijau.

Yang hadir sekitar 5.000 peserta dari berbagai lapisan masyarakat Kota Kupang, pelajar dan Para guru, hadir juga Ketua MUI NTT, KH. Abdul Kadir Makarim, Sekretaris PHDI NTT, Ketua Umat Budha NTT, Keuskupan Agung Kupang dan Forkopimda Kota Kupang, para ASN Kota Kupang.

Penulis: Yulius Tamonob.


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot