Launching Mobil Penyapu Jalan Oleh Wali Kota Kupang



Beritacendana.com- Kupang,– Mobil Penyapu Jalan (Street Sweeper) merk Dulevo buatan Italia dilaunching oleh Wali Kota Kupang di Area Car Free Day, Jalan El Tari Sabtu, 16 November 2019.

Mobil ini di launching di hadapan warga yang hadir di arena CFD yang  mengikuti acara deklarasi Gerakan Kupang Hijau (GKH). Pagi hari itu. Wali Kota Kupang mengenderai mobil ini dan menyapu jalan di hadapan seluruh warga yang hadir itu.

Pantauan media, mobil ini mampu membersihkan jalan secara maksimal karena mempunyai alat penyapu, penyedot dan penyemprot sehingga terlihat bersih. Wali Kota Kupang yang  didampingi operator dan teknisi dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang.

Mobil tersebut seharga Rp 3,2 miliar. Pada bulan Desember 2019 rencananya Kota Kupang mendapatkan satu mobil lagi sehingga mengurangi beban kerja para tenaga kebersihan Kota ini.
Jefri Riwu Kore juga mencoba menyedot sampah-sampah dan botol-botol akua yang ada di sepanjang arena CFD di Jalan Eltari Kota Kupang.

Mobil penyapu jalan akan beroperasi di sepanjang Jalan El Tari, Frans Seda dan jalan-jalan utama lain di Kota Kupang. Seperti Sepanjang Kuanino, Pasar Inpres Oebobo dan lainnya.

Penulis: Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot