Ombusman RI Perwakilan NTT Melakukan Pelayanan Pubic



Beritacendana.com- Kupang,- Pekan Layanan Publik Anti Maladministrasi Ombusman RI Perwakilan NTT Gandeng Instansi Penyelenggara Layananan Public Kota Kupang Dan Provinsi NTT.

Seiring dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat akan peningkatan kualitas pelayananan public, maka OMBUDSMAN dengan mengusung tema “PEKAN LAYANANAN PUBLIK ANTI MALADMINISTRASI”.

Memandang perlu untuk menggandeng instansi pelayananan langsung (On The Spot) guna melakukan kegiatan pelayananan secara bersama-sama sekaligus sosialisasi.

Kegiatan ini terlaksana di Area Car Free Day (CFD)  Sabtu, 16 November 2019 Kota Kupang tampak tiga belas instansi penyelenggara pelayananan public yang hadir.
Menurut Darius Beda Daton “Pekan layanan public anti maladministrasi dilaksanakan di seluruh Propinsi di Indonesia dengan melibatkan penyelenggara pelayananan public.

Untuk itu, hari ini setiap instansi yang kami undang untuk ikut dalam kegiatan ini akan melakukan pelayananan sesuai standar layananan yang dimiliki. Diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara layananan”.

Didukung oleh Harian Umum Timor Ekspress sebagai Event Organizzer (EO), Darius mengucapkan ”terima kasih dan permohonan  maaf, sekiranya kedepannya bisa mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Kupang dan kegiatan ini dapat  dilaksanakan secara rutin atau menjadi event tahunan di tingkat Kota Kupang”. "Kata Pimpinan Ombusman".

Sebagai upaya peningkatan layananan, peningkatan partisipasi masyarakat, dan pengawasan layananan public. Ombudsman melakukan kegiatan jemput bola, dengan membuka posko penerimaan dan verifikasi laporan (PVL On The Spot) sehingga masyarakat yang hadir dalam Pekan layanan public anti maladministrasi dapat mengakses informasi mengenai kelembagaan Ombudsman secara umum dan informasi spesifik terkait persyaratan, mekanisme, tata cara dan prosedur penyelesaian laporan.

Darius menambahkan “ Pekan layanan public anti maladministrasi kali ini dilaksanakan atas kerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang, DPMPTSP Kota Kupang, DPMPTSP Provinsi NTT, Unit Transfusi Darah PMI NTT, Satlantas Polres Kupang Kota, UPT Samsat Kota Kupang, PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT, BPJS Kesehatan Cabang Kupang, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kupang, Perum BULOG Wilayah NTT, PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTT UP3 Kupang, PDAM Kota Kupang, dan PGRI Provinsi NTT".

Sesuai pantauan, PEKAN layanan public anti maladministrasi kali ini juga diramaikan dengan aneka kegiatan diantaranya Lomba mewarnai tingkat TK/PAUD, Lomba Stand Up Comedy, Lomba Foto “Potret Pendidikan NTT”, Dancer, dan Games.

Yulius Tamonob

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot