Cegah Bencana, JMK3 Siap Bersama Jurnalis Muda NTT Pungut Sampah


Beritacendana.com- Kupang,-Organisasi Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang (JMK3) Dimana tergabung mahasiswa/i dari semua Institusi Kesehatan di Kota Kupang juga siap ikut serta dalam gerakan pungut sampah bersama Jurnalis Muda NTT. di Kampung Nelayan Oesapa Jumat, 10/01/2020.

Defiandi Selan, Selaku Ketua Umum JMK3 menyampaikan bahwa kita dari Organisasi JMK3 siap ikut pungut sampah, dimana sebagai tindakan nyata mahasiswa mengambil baguan dalam kebersihan Kota Kupang berkaitan dalam Kesehatan, dan sebagai mahasiswa/i Kesehatan kita sangat peduli dengan Kebersihan.

Dalam bersih sampah ini juga sudah biasa di lakukan oleh Organisasi JMK3 dalam kegiatan-kegiatan Bakti Sosial. Namun kita tetap punya semangat ikut bersama Jurnalis Muda NTT untuk pemungutan sampah lagi, dimana mendorong semua kita di Kota Kupang sadar harus bersih dari sampah.

"Bersih itu indah, Kota Kupang Bersih maka kita semua Sehat.
Jelas Ketua JMK3". Saya berharap kegiatan pungut sampah yang akan dilakukan pada jam 3 sore hari ini bisa banyak anggota dari JMK3 ikut serta agar juga menjadi perhatian bersama bahwa perlunya kita bersih dari sampah, dan JMK3 sebagai Corong juga khusunya untuk mahasiswa/i yang lain.

Ke depan juga semoga JMK3 bisa bekerjasama Jurnalis Muda NTT dalam berbagai kegiatan yang  dimana bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Kupang dan lebih luas lagi di Nusa Tenggara Timur Tercinta ini" Harap Defiandi".

Menurut Irene Maria Bili, sebagai Ketua Bidang III di Organisasi JMK3 (Kearifan Lokal) mengatakan bahwa, kita kebanyakan sampah karena sudah berbudaya, sehingga saya kira kegiatan Jurnalis Muda NTT dalam mengajak kita bersama pungut sampah ini adalah hal yang sangat luar biasa, karena dari kegiatan demikian kita bisa terus lakukan agar bisa berbudaya di masyarakat. Pentingnya peduli sampah, kelola sampah dengan baik sehingga kita juga pastinya lebih sehat menghirup udara segar"Tutur Irene".

Irene berharap bahwa dengan kegiatan pungut sampah dapat membangun kesadaran kita semua dalam menjaga lingkungan kita bersih dari sampah. Apa lagi sampah plastik, bisa di amankan dengan baik agar tidak berserakan dimana-mana" tutup Irene".(***).


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot