Natal Pemuda Ora Et Labora Nenonaheun, Desa Noinbila




Beritacendana.com- Soe,- Perayaan Natal Pemuda Jemaat Ora Et Labora Nenonaheun Desa Noinbila Kecamatam Mollo Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi NTT.

Natal tersebut diselenggarakan pada hari Senin, 30/12/2019 malam di gedung Kebaktian Jemaat Ora Et Labora Nenonaheun. Desa Noiinbila. Yang dipadukan dengan kreatifitas dan talenta yang komplit.

Kemeriahan tersebut ditandai dengan antusiasme dan motivasi yang tinggi para pemuda-pemudi yang turut bergembira pada perayaan Natal tahun 2019. Dengan kesempurnaan liturgi Natal yang di kaji Pemuda Ora Et Labora Nenonaheun dan diisi dengan berbagai rangkain kegiatan.

Kegiatan seperti, kebaktian yang diiringi tarian rohani berbalut kain motif Daerah setempat, Puji-pujian pemuda berupa Vocal group dan Trio serta tampilan Drama yang berpesan Hanya Yesus Sahabat Yang Sejati bagi semua orang.

Bertolak dari Tema Perayaan Natal umat Kristiani tahun 2019 "Jadilah Sahabat Bagi Semua Orang", maka Renungan Firman Tuhan yang di pimpin oleh Mahasiswa Theologi UKAW Kupang yang dipilih dalam Mazmur 139:1-12 dan Injil Yohanes 15:13-14. Inti dari Khotbah Marthen Mantaon Mahsiswa Theologi UKAW tersebut kembali mengingatkan kepada seluruh pemuda gereja untuk tetap menjadi Sahabat yang baik dalam setiap relasi hidup masing-masing.

"Dalam hidup ini, tentunya setiap kita memiliki sahabat karena itu hendaknya kita belajar untuk selalu menjadi sahabat yang baik dalam setiap relasi hidup kita masing-masing," jelas Marthen.

Ketua Pemuda Ora Et Labora Nenonaheun Moses Tokuan, dalam sambutannya ia mengatakan bahwa, semua proses dari persiapan hingga puncak perayan Natal berjalan dengan baik dan lancar, semua karena Tuntunan Tuhan sebagai sahabat sejati dan juga karena kerjasama yang baik antara semua pemuda-pemudi gereja dengan mengedepankan rasa persahabatan sejati.

"Malam ini kita semua hadir bersama-sama di sini karena kita adalah Sahabat dan Tuhan Yesus sahabat kita juga menyertai kita, segala kegiatan bisa sukses. "Ucap Moses.

Pesan dan kesan Natal yang disampaikan oleh Pendeta Tomina Ince Bette, S.Th, mengapresiasi  kekompakan pemuda dalam menyukseskan berbagai rangkaian kegiatan perayaan Natal malam ini.

"Terima kasih untuk semua anak muda yang kompak dalam menyusun liturgi Natal ala KPI dan menyukseskan berbagai rangkaian kegiatan dalam liturgi. Saya atas nama Ketua Majelis Jemaat merasa senang sekali dan apresiasi kepada semua adik-adik Pemuda-pemudi," Tutur Pdt.Bette".

Harapnya, kekompakan Pemuda jangan hanya sebatas Natal malam ini dan semoga setiap talenta mulia yang di miliki adik-adik semua terus di kembangkan kedepan demi pelayanan Tuhan di tempat ini," Tutup-Nya.

Pantauan media ini, seluruh Jemaat dan PAR Ora Et Labora Nenonaheun, Pemuda-pemudi asal desa tetangga seperi dari Jemaat Musafir Oehala dan Jemaat Imanuel Siufmuke, Mahasiswa Theologi UKAW Kupang, dan tamu undangan lainnya yang turut hadir memeriakan Natal tersebut. (Mega)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot