Wakil Ketua Komisi II: Kita Mesti Lihat Unsur Keterwakilan Perempuan



Beritacendana.com-Oelamasi, Pembukaan Kegiatan Musyawarah tingkat Kecamatan yang dibuka secara resmi oleh Plt. Camat Amfoang Tengah  Marsyuner Prayudin Bureni.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Bitobe tempatya di gereja Siloam Rabu, 19/02/ 2020. Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Amfoang Tengah turut serta bersama para  BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan delegasi dari seluruh desa juga hadir.

Wakil Ketua komisi II DPRD Kabupaten Kupang Abi Yerusa Sobeukum Hadir dalam kegiatan tersebut, dalam kegitan ini  juga Yerusa menegaskan beberapa hal penting dalam penyampaian pokok pikiran DPRD Kabupaten Kupang.

Pentingnya partisipasi aktifnya masyarakat dan peserta Musrenbang, pentingnya memperhatikan keterwakilan perempuan melalui usulan-usulan prioritas sampai pada titik delegasi yang akan diutus untuk mengikuti Musrenbang tingkat Kabupaten" jelas Ira.

"Kita mesti memperhatikan unsur keterwakilan perempuan baik dalam proses maupun penentu,  dalam berbagai usulan prioritas maupun pengutusan delegasi untuk mengikuti Musrenbang tingkat Kabupaten. Ini sebagai langkah konkrit kita dalam mendukung gerakan kesetaraan gender dalam kehidupan berdampingan". tandasnya.

Pada kesempatan ini, Abi Yerusa Sobeukum juga menegaskan tentang pentingnya masyarakat melirik dan menanam, bahkan memperbanyak berbagai jenis tanaman alternatif. 

"Ini sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi gagal tanam dan gagal panen tahun ini. Disini saya lihat, masyarakat sudah gemar tanam porang. Kalau selama ini tanam hanya beberapa pohon maka mulailah dari sekarang untuk menanam lebih banyak lagi. Selain itu juga mempunyai potensi untuk menanam jeruk dan kopi" tegas Mantan Ketua Api Kartini.

Selain itu hadir juga pimpinan dan perwakilan dari berbagai OPD tingkat Kabupaten Kupang dan tingkat Kecamatan Amfoang Tengah. Dan juga Ursula Totos Bela, Anggota DPRD Kabupaten Kupang Fraksi Demokrat yang juga merupakan perwakilan dari Dapil Amfoang. Ia juga mengapresiasi kegiata musrenbang ini", Tutup Wakil Ketua Komisi II.

Yulius Tamonob

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot