BaraJP NTT Mengajak Masyarakat Agar Tetap Tenang Dan Waspada




Berita-Cendana.com -Kupang,-Barisan Relawan Jokowi Presiden Nusa Tenggara Timur (BaraJP NTT)  menghimbau masyarakat jangan panik dan selalu waspada karena d NTT sudah ada positif covid-19.

Enos Tanu, melalui via WA Jumat, 10/04/2020 pagi, menyatakan hari ini warga NTT gelisah setelah juru bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto perkembagan terkini pandemi covid-19 Kamis, 09/04/2020 kemarin sore bahwa ada peningkatan kasus positif covid-19 dan satu orang positif dari Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Lanjut Enos, situasi dan kondisi seperti ini diharapkan upaya dan kerja sama dari semua pihak untuk sama-sama melawan penyebaran covid-19 di NTT.

Informasi yang beredar di sosial media bahwa 3 hari akan ada pemberhentian aktifitas publik mulai tanggal 10 -12 April 2020 tidak benar dan sudah di klarifikasi oleh Pemerintah Kota Kupang sehingga tidak menimbulkan polemik untuk masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya.

Menurut Enos yang juga mantan akivis PMKRI Cabang Kupang, Pemerintah sebaiknya memperketat pengawasan dengan pembatasan jalur keluar masuk orang baik darat, udara maupun laut terkecuali logistik dan keperluan medis. Hal ini bertujuan untuk menghambat virus covid-19 dari orang yang masuk ke NTT.

Selain itu, Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota agar segera menyalurkan bantuan tunjungan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai petani, tukang, buruh dan lain sebagainya sebagai imbas dari penerapan social distancing karena tanpa bekerja pemenuhan kebutuhan sehari-hari sepeti makan minum mereka mau dapat dari mana untuk keberlangsungan hidup" tutur Enos.

Harapannya  BaraJP NTT  mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tenang, jangan panik dan selalu mengikuti tata protokol demi keselamatan bersama dan terpenting selalu berdoa" jelas Tanu.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot