Pariwisata NTT Masuk New Normal, Orang Luar Negeri Belum Bisa Berwisata




 Berita-Cendana.com-Kupang,- Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur, Alexander B. Koroh dalam penjelasan Persnya bahwa, masa new normal ini pariwisata berjalan tetapi untuk orang luar negeri belum bisa masuk ke Indonesia, karena menurut peneliti dunia mangatakan bahwa sekitar Bulan Maret 2021 baru dunia bisa kembali normal.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi NTT Alexander B. Koroh pada hari Kamis, 25/06/2020. Tetapi kalau sudah ada yang menemukan obat penangkal maka bisa masuk, menurut para ahli bahwa sekitar bulan September sudah bisa menemukan obatnya. 

Lajutnya, dalam negara-negara lain membuka locdwonnya lebih cepat dengan waktu yang ada karena menurut mereka bahwa tidak ada paska covid tetapi covid itu ada terus menerus. Langka yang tepat adalah umat manusia di dunia entah di negara maupun level pemerintah daerah bisa kembali melakukan aktivitas dan kehidupan kembali normal agar orang masih bisa kembali kerja menjamin diri dan keluarganya. Maka kita harus ambil win-win solusen karena kita tidak bisa berdiam saja di rumah, nanti semua akan macet maka harga makanan dan lainya meningkat. Jelas Alexander.

Boleh kita beraktivitas tetapi tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan saat kita keluar masuk kantor maupun rumah. Oleh karena itu standar kesehatan itu perlu kita terapkan karena kita tetap menjaga jarak sosial karena covid ini berpinda dari jarak dekat dan tersimpan di benda keras yang dipegang oleh sesorang lalu dipegang oleh orang lain, maka perlu disemprot disinfektan agar covid-19 itu tidak menetap di benda itu.

Maka untuk pariwisata juga kita ikuti longsing pada tanggal 15 Juni bahwa kita masuk juga pada New normal maka pelaksanaan di wisata juga memulai, memulai awal di mulut seribu  Desa Dayamak Kecamatan Landoleko Kabupaten Rote Ndao namun standar protokoler kesehatan tetap kita penuhi.

Persedian baik sabun cuci tangan, baik hotel, resto harus disiapkan dengan disinfektan semua, lalu ketika wisatawan datang harus mencuci tangan kemudian terima tasnya oleh petugas hotel lalu disemprotkan disinfektan baru boleh masuk ke kamar. Ucap Sekretaris Dinas Pariwisata.

Dalam waktu dekat kalau tidak ada covid lagi kita akan buka lagi Resto milik pemerintah Provinsi NTT di Desa Kuanara Kabupaten Ende yang terletak di Moni Kaki Gunung Kelimutu. Bagaimana caranya juga kita harus buka karena banyak saudara kita yang di PHK jadi kita harus buka sudah.

Covid-19 ini selalu ada jadi kita harus tetap smart dan tetap menjaga kesehatan. Dinas Pariwisata sudah bersurat kepada semua hotel bahwa harus tetap menyediakan alat cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, kalau dari pemerintah tidak siapkan semua APD untuk hotel-hotel tatapi mereka menyediakan sendiri, pemerintah kalau bantu juga cuman masker saja. Jelas Koroh.

Harapan kepada masyarakat tetap beraktivitas namun tetap mengikuti protokoler pemerintah, seperti keluar rumah selalu memakai masker,  menjaga jarak, dan pulang rumah harus cuci tangan. Bagi pekerja di pariwisata harus kembali menjalankan aktivitas dengan semangat dan berani dan tetap kuat dan menjaga kesehatan. Tutupnya.

Penulis:  Yulius Tamonob

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot