Elisabeth Lensi, S.Pd: PPDB SMP N 12 Menerima 302 Siswa


Berita-Cendana.com - Kupang,- pelaksan penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMP Negeri 12 Kota Kupang berjalan dengan normal karena selalu mengikuti petunjuk dinas Pendidikan, 302 siswa yang mendaftar dan dibagi menjadi 10 rombongan belajar.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 12 Kota Kupang Elisabeth Lensi, S.Pd. Pada hari Sabtu, 11/07/2020 diruang kerjanya.

Dalam proses PPDB tentunya ada probelem yang dialami bagi semua sekolah yang melakukan PPDB namun dikelompokan dalam kelompok pengaduan, sesuai arahan dari Kepala Dinas Kota Kupang Drs. Dumuliahi Djami, M.Si karena segala sesuatu kita kembalikan ke Dinas. Jelas Kepala Sekolah.

Lanjutnya, memang benar selama pelaksanaan PPDB ada masalah-masalah yang dialami namun tidak banyak, tetapi panitia pelaksana PPDB SMP Negeri 12 siap mengatasi semua dan berjalan normal, segala pengaduan mengenai PPDB terakomodir dan sekarang aman-aman. Katanya.

Selain itu, untuk Kota Kupang berada pada posisi zona merah maka proses belajar anak-anak dilakukan belajar dari rumah (BDR), untuk SMP 12 selelu mengikuti juknis yang ada pada surat edaran dinas pendidikan Kota Kupang bahwa, sekolah yang masih berada pada zona merah  maka anak didik harus belajar dari rumah. Jelas Elisabth.

Lanjutnya, belajar dari rumah tentunya banyak persiapan-persiapan, yang perlu persiapan itu materi-materi agar bisa dikirim kepada anak-anak di rumah melalui daring untuk bisa dikerjakan. Kami juga sudah melakukan masa pengenalan lingkungan sekolah (PLS) terhitung dua hari maka hari ini Sabtu, 11/07 akan di tutup secara resmi oleh Kepala Sekolah, dimana anak-anak lebih mengenal lingkungan sekolah dan sekitarnya.tutupnya.

Penulis: Yulius Tamonob

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot