Pelantikan Badan Pengurus THS-THM, ST. Petrus Paulus Oesapa

Berita-Cendana.com-Kupang,- Organisasi pencak silat Tunggal Hati Seminari-Tunggal Hati Maria (THS-THM) adalah sebuah organisasi yang bernafaskan Agama Katolik. Oleh karena itu Distrik Keuskupan Agung Kupang (KAK) melantik Badan Pengurus baru, pra ranting Kuasi St. Petrus dan Paulus Oesapa.

Paulus Pandur, selaku Ketua Distrik (KAK) saat ditemui media, ia menyampaikan bahwa, pengurus yang terpilih dan dilantik hari ini Sabtu,19/10/2020. Periode 2020-2022 ini bukanlah sebagai seorang  pemimpin yang hebat dengan kekuasaan, tetapi Ia adalah seorang pelayan rendah hati.

Karena dalam kepengurusan THS/THM itu, Ia harus mampu melayani semua anggotanya sesuai dengan Visi-Misi organisasi, karena Ia dipilih sebagai Koordinator untuk mengkoordinir anggotanya agar menjadi garam dan terang dunia. Maka untuk memenuhi syarat agar menjadi ketua koordinator itu harus berpegang pada Moto perjuangan THS/THM yaitu Fortiter In Re Suaviter In Modo yang berarti, kuat dalam prinsip, luwes lembut cara mencapainya. Tegas Paulus Pandur.

"Dan kehadiran seorang koordinator itu harus bisa membawa kedamaian, kesejukan bagi anggota bahkan masyarakat atau umat yang ada di Paroki tersebut".

Harapannya, dalam pelantikan kepengurusan ini bisa membawa nuansa yang baru kepada, organisasi yang ada di kuasi Paroki ini dengan membangun kerjasama dengan dewan gereja, kaum muda, tokoh agama dan semua orang yang ada di kuasi paroki ini. Harapnya

RD. Kayetanus Un, selaku pastor kuasi yang sekaligus menjadi pastor moderator, ia berharap semoga dengan pelantikan hari ini minimal kehadiran badan pengurus yang baru ini harus ada sesuatu yang baru untuk terus mendorong kemajuan, dan gerakan yang baru pula untuk bisa merubah yang lama menjadi baru demi kebaikan bersama.

Dalam pelantikan ini turut hadir juga pastor Moderator THS-THM KAK, RD. Yakobus Longga dan dalam sambutannya Ia menyampaikan kepada seluruh anggota THS-THM dimana saja untuk tetap jaga kesehatan dan tetap mengikuti anjuran protokol covid-19.

Lanjutnya, ia sangat bangga karena ada dukungan penuh dari Romo moderator Kuasi yang sudah menerima anggota THS-THM di wilayahnya ini, sehingga kita hari ini bisa melanjutkan pelantikan badan pengurus untuk periode ke dua di St. Petrus dan Paulus Oesapa.

Pada akhir sambutan. Iamenyampaikan Salam dan profesiat Kepada Kakak Amandus Tefi  yang terpilih untuk periode 2020-2022.

Penulis: Agustinus Tamelab

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot