Deni Dadi Lado: ASN/PTT Mengedepankan Netralitas di Pilkada Sabu Raijua

 

Berita-Cendana.com-Menia,- Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sabu Raijua, Deni Dadi Lado mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) lingkup Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua untuk mengedepankan netralitas dalam perhelatan Pilkada Sabu Raijua.


Pernyataan tersebut disampaikan anggota DPRD dua periode ini setelah melakukan reses di Kecamatan Hawu Mehara, Jumat (20/11/2020). Menurutnya, disinyalir sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengarahkan ASN dan tenaga kontrak untuk memilih pasangan calon tertentu, bahkan ada sejumlah kepala dinas diduga mengintimidasi ASN dan PTT jika tidak mengikuti kemauan atasannya.


"Kami himbau kepada kepala dinas untuk tidak mengancam tenaga kontrak dan PNS untuk kepentingan Pilkada atau Paslon tertentu, netralitas aparatur akan menghasilkan Pilkada berkualitas," ujar Deni.


Bahkan dibeberapa dinas dengan jumlah PNS/PTT terbanyak seperti dinas pendidikan agar jangan coba-coba mengarahkan guru-guru atau tenaga honorer yang ada di pelosok untuk bekerja bagi paslon tertentu, sementara sejumlah kepala desa dan aparat desa diduga ada yang terlibat penuh, bahkan militansinya melebihi ketua umum partai untuk bekerja memenangkan calon tertentu.


"sekali lagi, kami ingatkan aparat desa, PNS/PTT untuk mengedepankan netralitas, jangan lupa bekerja untuk rakyat, kami membuka diri untuk setiap pengaduan staf PNS/PTT jika ada pimpinan OPD dan kepala desa yang intimidasi staf," tutup Deni.(***).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot