IMAPI Kupang Gelar RUA

Berita-Cendana.com- Kupang,- Ikatan Mahasiswa Pelajar Insana (IMAPI) Kupang menyelenggarakan Rapat Umum Anggota (RUA) Periode 2020/2021 di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Kupang, Sabtu, (19/12/2020)


Kegiatan yang mengusungkan tema, "Nembangun Calon Pemimpin yang berintegritas, loyalitas, dan berintelektual Dalam Menjalankan Amanah Dengan Tetap Mempertahankan Eksistensi Organisasi.


Ketua Umum periode 2019/2020 Yulius Banusu dalam sambutannya mengucapkan limpah terima kasih kepada segenap keluarga besar IMAPI Kupang yang selalu mendukung. "Terimakasih untukmu semua, baik dari dewan pembina, dewan penasehat, unu-unu senior/alumni, teman-teman badan pengurus demisioner, dan seluruh anggota serta semua pihak yang selama ini bersama-sama memberikan dukungan baik moril maupun materil selama masa kepemimpinan saya. Mohon maaf juga apabila selama masa kepemimpinan saya ini ada kata, tingkah laku dan kinerja saya yang tidak berkenaan di hati dan tidak memuaskan," ucap Julio.


Julio juga mengharapkan kepada kepengurusan berikutnya untuk selalu menjaga, serta menjalankan tugas dan tanggung jawab. 


"Harapan saya kepada Mandataris/Formatur Tunggal/Ketua Umum IMAPI Kupang yang sebentar lagi akan terpilih Periode 2020/2021 agar supaya amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Untuk seluruh anggota, mari kita sama-sama satukan hati dan pikiran serta bergandengan tangan untuk membawa organisasi tercinta kita ini lebih baik kedepan,".


Sementara itu juga Nufrianus Naisusu yang terpilih sebagai Mandataris/Formatur Tunggal/Ketua umum IMAPI Kupang mengucapkan limpah terimakasih kepada seluruh Anggota IMAPI yang telah mememercayakannya untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan 1 periode kedepan. "Terimakasih banyak untuk mempercayai saya memimpin organisasi tercinta ini 1 periode kedepannya," Ucap Nufri.


Nufri juga mengharapkan kepada seluruh anggota IMAPI Kupang untuk selalu menjaga rasa persaudaraan serta eksistensi organisasi. "Harapan saya kepada seluruh anggota IMAPI Kupang untuk bersama-sama menjaga keharmonisan kekeluargaan organisasi, baik suka maupun duka untuk tetap memelihara semboyan Nekaf Mese Ansaof Mese Tafen Pah Insana," Ucap mahasiswa semester V Fakultas Hukum Undana Itu. 


Sebelum mengakhiri Nufri berpesan supaya tetap solid dalam Rumah Tangga IMAPI kupang.  "Pesan saya setelah RUA ini jangan sampai kita terpecah belah karena beda pilihan. Mari kita bersama-sama membangun wadah ini sebagai ladang persemaian pemuda/i Insana untuk Daerah kita," Pesan Nufri.


Sedangkan Marianus K. Haukilo ketika memberikan sambutan dan membuka kegiatan Rapat Umum Anggota (RUA) tersebut mengatakan bahwa IMAPI sebagai organisasi kader dan pembinaan harus menjadi wadah untuk mempersiapkan kader pemimpin bagi bangsa dan daerah ini.


"Hingga hari ini organisasi masih diyakini sebagai tempat untuk membina dan membentuk calon pemimpin kedepan. Oleh karena itu memaksimalkan proses selama berorganisasi sehingga dapat menjadi pribadi yang berkarakter dan berkepribadian sejati", ujar Isto Haukilo yang juga ketua IMAPI periode 2015-2017. 


Ia juga berpesan agar jika kelak menjadi pemimpin harus dapat menyatuh dengan rakyat. Karena seorang pemimpin adalah mereka yang mampu mengikat hati dan pikiran rakyat. "Seorang pemimpin harus mampu menyentuh hati orang lain sebelum meminta mereka melakukan sesuatu", tutupnya.(***).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot