BARAJP dan PSI Bagi Bahan Bangunan Kepada Masyarakat Korban Bencana Seoroja

Berita-Cendana.com- Kupang, – Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA-JP) Denmark, BaraJP NTT, PSI Copenhagen dan PSI NTT berkolaborasi dalam menyalurkan bantuan bahan bagunan berupa : seng , paku kepada warga terdampak Badai Seroja di beberapa wilayah Amfoang, tanggal 29-30 April 2021.


Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan warga untuk membangun kembali rumah yang hancur akibat dari badai. Kepada media, Ketua BARA-JP, Enos Tanu menyampaikan semoga bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat, mengurangi beban warga yang terdampak dan kembali bangkit dari duka yang dialami saat ini. 


“ Bantuan kemanusiaan ini untuk saling membahu dan gotong royong untuk membantu saudara-saudari kami membangun kembali rumah yang rusak atau hilang supaya bisa berteduh dari panas dan hujan sehingga warga yang tinggal di lokasi pengungsian secepatnya kembali ke rumah masing-masing, sambil menunggu bantuan dari pemerintah, ” ungkapnya.


Lanjut Enos, Relawan Bara-JP terjun langsung  untuk mengecek rumah – rumah yang rusak atau hilang bersama pemerintah setempat dan langsung menyerahkan bantuan tersebut sesuai kebutuhan untuk segera diperbaiki.


“ Terima kasih juga kepada BaraJP Denmark dan warga Denmark yang sudah mendonasikan bantuannya untuk masyarakat NTT yang terdampak bencana alam ” tutup Enos   


Sementara itu, Kanisius To  Wakil ketua PSI NTT, ketika dimintai tanggapannya terkait aksi kemanusiaan yang dilakukan PSI bersama BaraJP mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa solidaritas  bersama warga yang kena dampak bencana badai Seroja sehingga dengan kehadiran kami minimal turut meringankan beban yang dialami warga.


Ketua Pemuda Desa Saukibe Kecamatan Amfoang Barat Laut, Jhoni Kuanine mengucapkan limpah terima kasih atas kunjungan dan bantuannya dari BaraJP dan PSI Copenhagen Denmark dan teman-teman di NTT kami tidak dapat membalasnya hanyalah doa tulus dari kami masyarakat Saukibe  dan kiranya Tuhan selalu menyertai tugas mulia ini. (ET).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot