Bencana NTT Sangat Tragis, Keluarga Besar Flobamora Kapuas Hulu Peduli

Berita-Cendana.com- Kupang,-  Bencana alam yang menimpah Nusa Tenggara Timur mengisahkan yang sangat tragis. Atas dasar itu, Keluarga besar Flobamora Kapuas Hulu tergerak hatinya untuk ikut membantu meringankan beban korban bencana sebagai salah satu bentuk kepedulian dan solidaritas sosial. 


Kegiatan ini dengan mengusung tema "Tak Harus Sedarah Untuk Bersaudara" Keluarga Besar Flobamora Kapuas Hulu akhirnya membentuk panitia Penggalangan Dana dan Bantuan Bencana Alam dengan tujuan menggalang atau mengumpulkan dana dari masyarakat, Badan atau Lembaga yang ada di Kapuas Hulu dan secara khusus menggalang bantuan dari Keluarga Besar Flobamora yang ada di Kapuas Hulu.


Disampaikan kepada  media melalui via WhatsApp pada hari Sabtu (22/5/21) Yanche Wuwur salah satu anggota Panitia, bahwa penggalangan dana Flobamora Kapuas Hulu, menggunakan sejumlah metode demi mencapai tujuan pelaksanaan kegiatan: Panitia membuka Posko Peduli Kemanusiaan yang bertempat di Warkop SAO COFFEE.


 "Selain itu panitia juga melakukan penggalangan dana melalui proposal dan panitia juga mendapatkan Mitra Kerja Penggalangan Dana Peduli NTT dari Organisasi Kepemudaan Kapuas Hulu diantaranya: Ormawa PDD POLNEP Kapuas Hulu, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia(PMKRI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)",ungkapnya.


"Mewakili Panitia, Bapak S. Suamrtono Lamanepa melaporkan: “Jumlah dana yang terkumpul sebesar Rp. 86.331.000,00 (Delapan Puluh Enam Juta Tiga Ratus Tiga Puluh Satu Ribu Rupiah). Dari total dana yang terkumpul, sebesar Rp. 12.387.000,00 atau 14,35% diperoleh dari kegiatan membuka posko, sebesar Rp. 55.800.000,00 atau 64,63% diperoleh dari Proposal Bantuan yang diedarkan dan dari Mitra Kerja Penggalangan Dana sebesar 18.144.000,00 atau 21,02%”.


“Berdasarkan hasil Rapat Evaluasi Panitia bersama Tokoh dan Senior Flobamora Kapuas Hulu, penerima yang menjadi sasaran bantuan penggalangan dana keseluruhan masyarakat NTT yang menjadi korban bencana sebesar 70%, disalurkan melalui rekening Posko Tanggap Darurat Bencana Siklon Tropis Seroja Provinsi NTT dan Keluarga Besar Flobamora Kapuas Hulu yang terdampak langsung bencana alam sebesar 30% dengan pembagian sesuai data yang dicover panitia dan mekanisme pengiriman secara pribadi” tutupnya.


Ketua Panitia Bapak Yanuarius Kerong menyampaikan bahwa sumbangan itu sudah disalurkan dan sudah sampai tujuan.


“Sumbangannya sudah kita salurkan ke sasaran penerima yang sudah disepakati, pada tanggal 11 Mei 2021 dan kita juga sudah mendapat laporan terakhir kemarin 21 Mei 2021, dan semua sumbangan kita sudah sampai. Penerima bantuan menyampaikan terimakasih untuk semua komponen yang sudah menyumbang". 


Penasehat panitia penggalangan dana yang juga salah satu tetua Flobamora Kapuas Hulu, Bapak Daniel Pinda Loy mengucapkan terimakasih untuk semua komponen dan secara khusus mengapresiasi kerja panitia.


"Untuk panitia kalian sangat luar biasa, komunikasi kalian sangat baik melibatkan semua pihak baik orang tua maupun anak muda dan semua komponen. Apapun rencana besar kalian jangan pernah lupa orang tua, restu kami orang tua sangat menentukan sukses atau tidaknya rencana kalian.


Mewakili ketua Flobamora Kapuas Hulu, Bapak Bertholomeus Mere menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah peduli dengan duka NTT.


“Terima kasih untuk panitia, pemerintah dan masyarakat Kapuas Hulu maupun di luar Kapuas Hulu yang sudah menyi

umbang. Tetap suarakan semangat gotong royong kedepan. Semoga dengan bantuan kita ini dapat meringankan beban saudara/i yang terdampak. Nilainya tidak banyak namun ini yang bisa kita buat untuk mereka".


Penulis: Yuventus Seran.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot