Gemma Kefa Melaksanakan POF Dalam Periode 2021/2022

Berita-Cendana.com- Kefamenanu,- Gerakan mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu mengelar kegiatan Pekan Orientasi  Fungsional (POF), Badan Pengurus Harian (BPH) periode 2021/2022 yang dilaksanakan di Sekretariat GEMMA Kefa Kelurahan Sasi Kecamatan Kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara TTU.


Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 (dua) hari, materi-materi yang diangkat  dalam kegiatan ini sangat bersentuhan langsung dengan aktivitas pengurus dan anggota Gemma kedepannya.


Juga dalam kegiatan ini pemateri-pemateri berikan pembekalan khusus bagi pengurus di periode 2021-2022 untuk mengetahui tugas fungsinya masing-masing sehingga bisa membangun kerjasama dalam mencapai tujuan dari organisasi dalam periode ini. 


Pantauan median (18/21), Badan Pengurus Harian (BPH) gerakan mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu mengundang para senior GEMMA untuk membawakan materi sesuai dengan yang disiapkan.


Materi pertama Manajemen Organisasi dibawakan oleh Rikardus Bria Seran sebagai Dosen Unimor dan Dionisius Seran dan moderatornya Angela Klau.


"Dan manajemen organisasi menurut pendapat para ahli bahwa Manajemen organisasi adalah seni mengelola sebuah organisasi", jelas Dion.


Tujuan dari manajemen organisasi dalam sebuah organisasi adalah untuk mencapai visi dan misi dari sebuah organisasi itu sendiri, ungkap Dion.


Lanjut Dion, BPH agar sebelum mengatur manajemen dalam organisasi harus terlebih dahulu mengatur manajemen dalam diri sendiri, tambahnya.


Akhir dari materi  moderator memberi waktu untuk BPH agar bertanya dan tegasnya agar semua bisa bertanya. Dan ternyata semua BPH bertanya dengan baik.


Pada tempat yang sama materi yang ke-2 adalah Job Description dibawakan oleh Kondardus Yohanes Bria selaku Dosen Unimor dan didampingi moderator Yulius Seran dan dalam penjelasan Kondradus, ia menjelaskan fungsi dan tugas pokok tiap pengurus yakni ketua umum, sekretaris umum, bendahara umum, para ketua bidang, para sekretaris bidang, para bendahara bidang dan tiap-tiap biro.


"Tegas Kondradus agar semua BPH harus serius dan tuntas dalam melaksanakan tugasnya, dan untuk biro pengembangan ekonomi organisasi harus pintar untuk mencari uang agar bisa memenuhi kebutuhan dalam organisasi". (***).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot