Korwil THS/THM Malaka Lantik BP Ranting Wekmidar

Berita-Cendana.com- Malaka,- Koordinator organisasi pencak silat pendidikan tunggal hati seminari-tunggal hati Maria (THS/THM)  wilayah Malaka melakukan pelantikan badan pengurus  (BP) baru Ranting Wekmidar, Paroki Santo Dominikus Leon As, Desa Wekmidar Kecamatan Rinhat Kabupaten Malaka Provinsi NTT,  Selasa, 15 /06/2021.


Kegiatan pelantikan BP THS/THM tersebut, dikukuhkan dalam perayaan ekaristi kudus oleh pastor Paroki selaku Moderator THS=THM wilayah Malaka Romo Yoseph Nahak, Pr di gereja Wekmidar.


Dalam homilinya,  Romo menyampaikan kepada pengurus yang baru dilantik bahwa, untuk menjadi pemimpin yang militan, harus benar-benar bertanggungjawab kepada organisasi THS/THM gereja dan negara kesatuan Republik Indonesia. Kemudian memiliki prinsip yang kuat dan mempertahankan nilai-nilai kekatolikan dan dasar Negara ini Indonesia. Ungkap Romo.


Romo berharap agar anak-anak dewasa dan bapak mama bisa bergabung menjadi anggota THS/THM di Paroki Wekmidar, karena organisasi ini adalah organisasi pendidikan yang mampu membina dan mengembangkan Iman seorang kaum awam dalam kehidupan bergereja. Jelas Romo.


Selain itu koordinator ranting Wekmidar Fabianus Alfridus Naikofi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada bapak koordinator wilayah Malaka yang  sudah melantik pengurus baru,  karena telah mempercayakan tugas  ini untuk menjalankan  roda organisasi ini, tentu juga mohon dukungan dan motivasi dari bapak-bapak penasehat agar semua tugas yang akan dijalankan benar-benar terlaksana sesuai dengan visi dan misi organisasi. Harap Naikofi.


Selain itu Korwil Malaka, Paulo Inacio berharap kepada pengurus yang baru saja dilantik bahwa, harus berusaha dan bekerja sama agar ranting yang baru ini  THS-THM berkembang maju, demi membentuk kader muda Katolik yang mampu bersaing di kemudian hari. Tegas Korwil Malaka.


Lanjutnya, hari ini pengurus yang baru resmi dilantik segera melakukan langkah-langkah strategis yang tepat dan terukur, salah satunya yakni konsolidasi internal dan penataan struktur  organisasi sampai ke tingkat stasi, unit Latihan khusus (ULK) di sekolah-sekolah   yang paling bawah sehingga semua kepengurusan organisasi THS-THM dapat terbentuk, karena Organisasi ini adalah organisasi pelayanan Iman bagi masyarakat Malaka pada umumnya. Terang Paulo Inacio.


Editor : Yulius Tamonob 


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot