Lomba 10 Program PKK Se-Kabupaten TTS di Desa Baus

Berita-Cendana.com-Boking,- Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Desa Se-Kabupaten TTS diadakan di Desa Baus Kecamatan Boking Kabupaten Timor Tengah Selatan TTS. Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jeni Konay Boboi Bersama Rombongan atau Tim Penilai dan Plt. Camat Boking Elam E.  Metkono, S.H Bersama jajaran dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Boking.


Demikian pantauan media pada hari Sabtu, 12/06/2021 di Kantor Desa Baus Kecamatan Boking Kabupaten TTS Provinsi NTT. Diterima secara adat setempat dengan mengalungkan Kain (Tais) dan Salendang yang dihasilkan oleh Tim PKK Desa Baus Kepada Ibu Wakil Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten beserta Rombongan.


Plt. Camat Boking Elam E.  Metkono, S.H,  menyampaikan selamat datang kepada Ibu Wakil Tim penggerak PKK Kabupaten beserta rombongan  yang berkesempatan hadir walau cuaca memburuk dan jalan berliku-liku namun tim bisa tiba dengan baik dan selamat. Terangnya.


Tambahnya Metkono bahwa "Kami sangat mendukung kegiatan lomba ini sebab ini salah satu program yang menjadi motivasi bagi Tim Penggerak PKK dari tingkat RT/RW, kami juga percaya kegiatan ini sangat bermanfaat dan terkait dengan keadaan di Kecamatan Boking khususnya di Desa Baus ini kami ingin sampaikan kepada panitia penilai sehingga menilai sesuai kondisi kami, sebab kami sudah kerja semaksimal mungkin sesuai sumber daya kami yang ada namun inilah keadaan kami sesuai  kekurangan kami dan keterbatasan kami". Jelasnya.


Wakil Ketua Tim Penggerak PKK  Kabupaten TTS, Jeni Konay-Boboi menyampaikan kepada seluruh Tim Penggerak PKK, baik dari tingkat desa, kecamatan uaupun kabupaten bahwa" Tim Penggerak PKK itu Mitra dengan Pemerintah sehingga kegiatan-kegiatan PKK hampir seluruhnya mendukung Program-program Pemerintahan". Katanya.


Tambahnya Ibu Wakil Bupati TTS yang Sebagai Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten bahwa "saya juga mau sampaikan kepada Kepala Desa dan Bapak Camat Sebagai Pembina sehingga kalau mau desa itu berhasil maka lihat PKK nya karena PKK juga adalah salah satu program kekuatan desa jadi Jangan hanya mau dibentuk saja tapi tau guna dan tujuannya". Jelasnya.


Kepala Desa Baus Yufri Tamonob Kepada media ini bahwa "Sangat berterima kasih kepada TP-PKK Kabupaten berserta Tim Penilai berkesempatan hadir dan harapan kami bukan soal nilainya tetapi bagaimana termotivasi dengan program ini sehingga jauh lebih baik dari sebelumnya dan kedepan Desa Baus ini menjadi motivasi untuk desa-desa yang lain di Kecamatan Boking ini. Tutup


Penulis: Jeck Leru.


Editor: Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot