Tugas IMAN, Membentuk Intelektual Muda yang Kritis dan Bertanggung Jawab

Berita-Cendana.com- AMANATUN,- Ikatan Mahasiswa Amanatun (IMAN)  Kupang, bertugas untuk membentuk intelektual mudah yang kritis dan bertanggung jawab. Hal ini sebagai bagian dari upaya dalam mempersiapkan generasi mudah dalam menghadapi medan layan terhadap masyarakat dan demi terciptanya  persatuan dan kesatuan bangsa. 


Kegiatan Kemah Bakti Sosial Kemasyarakatan (KBSK) Ikatan Mahasiswa Amanatun (IMAN) Kupang di Desa Fenun Amanatun Selatan TTS Provinsi NTT, 

mulai dari tanggal 28-30/05/2021.


"Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Amanatun (IMAN) Kupang Melki Edison Otu" menyampaikan bahwa IMAN Kupang merupakan organisasi kader kepemimpinan yang selalu berusaha untuk mengembangkan bakat dan kreativitas. Ikatan ini juga selalu berusaha untuk tanggap terhadap fenomena-fenomena yang terjadi di lingkungan masyarakat. Oleh karena itu, IMAN ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan dan mengikuti segala perubahan yang terjadi secara cepat dan akurat. 


Selain itu, IMAN Kupang juga bertugas untuk membentuk intelektual mudah yang kritis dan bertanggung jawab. Hal ini sebagai bagian dari upaya dalam mempersiapkan generasi mudah dalam menghadapi medan layan terhadap masyarakat dan demi terciptanya  persatuan dan kesatuan bangsa. 


Sebagai wujud kepedulian terhadap masalah lingkungan yang terjadi, yang mana merupakan tanggung jawab bersama maka, kami ingin mengadakan kegiatan Kemah Bakti Sosial Kemasyarakatan. 


Kegiatan ini dilakukan dengan Tema " Cintailah Lingkungan Karena Ia Bagian Dari Hidup Anda" dan sub Tema " Melalui Kegiatan ini Mari Kita Mempererat Persatuan Dan Peduli Akan Lingkungan. 


Berlangsungnya Kegiatan ini dengan seminar dengan tema "Pentingnya PENDIDIKAN, Melestarikan LINGKUNGAN HIDUP, Penanaman anakan ( lokasi : Sekolah, Gereja, dan Kantor Desa), Pembagian buku cerita Alkitab, dan pembersihan lingkungan gereja, kantor desa, dan sekolah.


Umumnya kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian lingkungan hidup, mengembangkan cakrawala berpikir tentang pengelolaan sumber daya alam dari sekarang dan kemudian hari, mengembangkan kekompakan yang timbul akibat integrasi antara individu, mempererat hubungan anak-anak bangsa yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa,  meningkatkan motivasi intelektual dan kesehatan demi terciptanya pembangunan yang ideal.


Hasil yang diharapkan dalam kegiatan ini adalah terciptanya kepedulian terhadap kelestarian lingkungan alam, terbukanya cakrawala berpikir tentang pengelolaan sumber daya alam untuk masa kini dan yang akan datang, dan terjadinya kekompakan antar individu pentingnya menjaga lingkungan hidup.


Suksesnya kegiatan Kemah Bakti Sosial Kemasyarakatan (KBSK) Ikatan Mahasiswa Amanatun (IMAN) Kupang Tahun 2021, akhirnya kepada semua komponen yang telah memberikan bantuan dan dukungan, tak lupa kami hantarkan limpah terima kasih. 

Teriring Salam " Nekaf Mese Ansaof Mese Tefena Hit Kuan" (***).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot