Dandim 1602-04 Instruksi Pelayanan Karantina Terpusat

 

Berita-Cendana.com- Ende,- Dalam  rapat upaya mengendalikan covid-19 atas instruksi dari Dandim 1602-04/ Maurole Letda Inf. Hendrik Kalamulla  bersama anggota Koramil 1602-04/ Maurole berkoordinasi di tingkat kecamatan untuk membuat pelayanan karantina terpusat di Kecamatan Maurole.


Bagi masyarakat yang terindikasi covid-19 nantinya akan diarahkan untuk melaksanakan karantina terpusat pada hari  Kamis, (16/7/21). 


Selain itu, pihaknya terus meningkatkan vaksinasi ke masyarakat. Karena itu, masyarakat diimbau agar mengikuti vaksinasi di lokasi yang telah disediakan, baik di fasilitas kesehatan maupun di berbagai tempat vaksinasi umum yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah.


Pihak kecamatan diwakili sekretaris camat Petrus Redo S.TP mendukung dan berkoordinasi lintas sektor, sementara karantina terpusat ini akan menggunakan gedung (Balai Pertanian Perkebunan) BPP Kecamatan Maurole. Rencana Senin, 18/7/21 akan kita rapat kembali untuk persiapan- persiapan teknis lapangan. 


Selain itu, tempat yang berbeda saat di wawancarai dr. Bram Natanael Sembiring yang bertugas di puskesmas Maurole sangat mendukung bentuk Karantina terpusat ini, karena selama ini pasien-pasien isolasi mandiri dirumah ini masih keluar berkeliaran, dan ini harus didukung untuk menekan penularan kasus covid-19 di Kecamatan Maurole"ungkapnya".(***).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot