STOK VAKSIN HABIS, JELANG VAKSINASI TAHAP DUA DI KABUPATEN TTS

 

Berita-Cendana.com- Soe,-Kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Timor Tengah Selatan, yang telah berlangsung kurang lebih satu bulan yang lalu kini memasuki babak baru. 


Kegiatan vaksinasi tahap dua bagi masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi pada bulan lalu (15/06/2021), dijadwalkan akan mengikuti proses vaksinasi kedua pada hari Kamis, (15/07/2021).


Mengejutkan, kegiatan vaksinasi tahap dua hari ini harus dibatalkan, lantaran persediaan vaksin saat ini tidak cukup. Hal tersebut disampaikan warga kelurahan Nunumeu, Kecamatan Kota So'E, Kabupaten TTS, Ridwan Nugroho. 


Kepada media ini saat ditemui pada (15/07/2021) pukul 13 : 47 WITA, dirinya mengaku bahwa hari ini proses vaksinasi bagi mereka yang telah mengikuti vaksinasi tahap satu pada bulan lalu dibatalkan lantaran kehabisan vaksin.


Menurut Ridwan, sekitar pukul 10 : 00 pagi dirinya bersama seorang rekannya telah berada di pelataran kantor Bupati Kabupaten TTS untuk mengikuti kegiatan vaksinasi sesuai yang dijadwalkan, namun suasana di sangat sepi.


 Setelah itu menurutnya, ia bersama rekannya itu mendatangi Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, dan mempertanyakan hal tersebut kepada pegawai dinas. Menurut panjelasannya, stok vaksin terbatas sehingga mereka sementara mengajukan permohonan pengadaan vaksin. 


Ridwan mengaku dirinya sangat menyesal hal tersebut, sebab menurutnya, stok vaksin yang harus disediakan harus dilihat dari jumlah masyarakat yang telah divaksin pada bulan sebelumnya agar bisa menghindari kekurangan vaksin pada tahap kedua karena, semua masyarakat yang telah divaksin pada tahap pertama telah di data sehingga data tersebut harus nya dijadikan sebagai rujukan untuk proses vaksinasi selanjutnya. (Jeck/TIM).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot