Kodim 1602 Ende Beri Kursi Roda Kepada Anak Disabilitas Fisik

Berita-Cendana.com- Ende,- Kodim 1602 Ende Berikan Bantuan Kursi Roda kepada anak Disabilitas Fisik Di Dusun Aepetu Maurole Kabupaten Ende. Penyerahan tersebut diwakili Danramil Maurole Letda Inf. Hendrik Kalamulla bersama 6 orang anggota, pada Rabu, 14/07/2021.


Kegiatan ini bermula dari keprihatinan Nelson terhadap berita tentang Marselina Rango Danu yang berusia 9 Tahun, anak dari ibu Sabina Weni seorang anak yang tak dapat bicara, lumpuh dan buta di Dusun Aepetu Desa Watukamba, Kecamatan Maurole Kabupaten Ende. 


Ibu anak empat yang menjadi tulang punggung ini luput dari perhatian pemerintah setempat meminta bantuan kursi roda untuk anaknya yang menarik perhatian media online. 


Hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh aparat Pemerintahan Kecamatan  Maurole yang diwakili oleh Sekcam Petrus Redo S.TP, Kapolsek Maurole AKP Gusti Nengah Murya, Dokter Puskesmas Maurole dr. Bram Natanael Sembiring, Kepala Puskesmas Maurole, Maria Kristina Londa Amd ,Keb , Kepala Desa Watukamba Marselinus Ria Reta, Ibu Persit KCK Ranting 5 Maurole Ny. Stefanus Tnesi.

 

"Ibu Sabina Weni dengan mata yang berkaca-kaca mengucapkan terima kasih kepada pak dandim, atas perhatiannya dan bantuan kursi roda untuk anak saya tutur ibu yang berprofesi sebagai penjual ikan itu.

". 


Kedepannya kepala desa dan pihak kecamatan akan membantu pengurusan berkas-berkas kependudukan berupa kartu tanda penduduk dan kartu keluarga agar bisa mendapatkan bantuan - bantuan lainnya dari pemerintah. 


Pada kegiatan tersebut Dr. Bram Natanael Sembiring mengapresiasi respon cepat pak dandim membuktikan TNI hadir untuk rakyat dan mengucapkan terima kasih atas perhatiannya. "Tutupnya"(***).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot