Bupati Malaka Sosialisasi Pencegahan Covid 19

Berita-Cendana.com-Malaka,-Bupati Malaka sosialisasi pencegahan Covid 19 yang bertempat di SMPK Santo Isidorus Besikama Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, pada hari Jumat (06/08/2021).


Pantauan media Berita-Cendana.com (06/08) Camat Malaka Barat Efraim Bria Seran menyampaikan laporan kepada Bupati Malaka bahwa dari total keseluruhan penduduk di Malaka 23.125  orang, hingga saat ini yang Vaksin tahap pertama 120  dan Vaksin tahap kedua 568 orang.


"Dan untuk yang terpapar Covid 19 sebanyak 17 orang terdiri dari 1 Visi A dan 16-nya Repit Antigen", jelas Efraim.


Tambahnya, sampai saat ini sudah berdiri 16 posko di 16 Desa yang tersebar di Kecamatan Malaka Barat dan total Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) Covid 1983 orang.


Terpisah, Bupati Malaka Simon Nahak menyatakan bahwa pentingnya ada sanksi untuk para pelanggar protokol kesehatan jika ada yang melanggar kalo mau? tanyanya bupati kepada seluruh Kepala Desa.


"Namun harus ada kajian yang mendalam untuk memberikan sanksi  bagi orang yang melanggar protokol kesehatan di daerah Kabupaten Malaka ini", tegasnya.


Tambahnya, untuk mencegah Covid 19 kita harus menyampaikan secara jelas kepada masyarakat terutama satgas Covid, dan ini perlu diedukasikan.


Telah  disiapkan Posko Covid 19 Kabupaten di Rumah Sakit Umum (RSU) untuk meminimalisir semua posko yang ada di Kabupaten Malaka, jelas Bupati.


Hadir pada sosialisasi ini diantaranya Polres Malaka, TNI, OPD, Camat Malaka Barat, dan seluruh 16 Kepala Desa Se-kecamatan Malaka Barat dan pihak puskesmas.(***).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot