Meraih Perunggu Martinus Wuli Dapatkan Beasiswa Selama 4 Tahun

Berita-Cendana.com- Kupang,- Zainur Wulla Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang mengucapkan selamat atas keberhasilan Martinus Wuli mahasiswa Prodi Sosiologi yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam Pekan Olaraga Nasional PON Papua XX 2021 dan berhasil membawa perunggu Nomor lari rintang halang 3.000 meter, dan akan mendapatkan beasiswa selama 4 tahun.


Hal ini disampaikan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang saat ditemui media  di ruangannya Rabu, 21/10/2021. 


"Kami mengucapkan Terimakasih atas perjuangannya dan kita akan terus memperhatikan perjuangannya dan akan memberikan beasiswa 50 persen biaya pendidikan SPP nya selama 8 semester dan kita berharap kepada Martinus Wuli agar tidak henti-hentinya meraih prestasi dengan terus berlatih dan terus meningkatkan prestasinya sehingga bisa maju ke tingkat regional, Nasional di Asia Tenggara maupun Asian games," kata Zainur Wulla. 


Zainur Wulla mengatakan Martinus mempunyai peluang karena usia muda, semangat dan tekad yang besar. Zainur berpesan agar Martinus tidak hanya meraih sukses di bidang olahraga namun juga  berprestasi dalam akademik dan menjadi motivasi bagi mahasiswa lain. 


"Meraih perunggu saja kita sudah patut bersyukur kepada Tuhan dan bangga karena dia sudah mengharumkan nama Provinsi NTT dan merupakan salah satu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kupang Program Studi Sosiologi," ungkap Rektor UMK. 


"Zainur Wulla berharap Martinus Wuli terus berlatih dan terus meningkatkan kinerja kualitasnya agar bisa bersaing secara nasional di Asia Tenggara maupun internasional. 


Wakil Rektor lll UMK Ir. Syamsul Bahri, Mengatakan mereka  telah membuat rekrutmen untuk mahasiswa berprestasi dari gugusan tingkatan SLTA terutama dibidang olahraga yang akan direkrut tahun 2021 dari berbagai cabang atlet, seperti kempo, karate, futsal dan sepak bola. 


"Kami mengucapkan selamat kepada saudara martinus Wuli yang sudah meyumbangkan medali perunggu untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam PON XX Papua itu suatu kebanggaan buat kami saya kira itu sebuah perjuangan sangat besar sekali dan bukan main-main, oleh karena itu kami ucapkan Terimakasih," pungkasnya.


Menurut syamsul, disamping prestasi bidang olahraga tidak melupakan prestasi akademik. Maka dari itu mahasiswa berprestasi akan diarahkan untuk mengikuti program kampus merdeka agar dapat mengkonfersi mata kuliah mereka. 


Martinus Wuli mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada universitas dan keluarga yang telah mendukungnya "saya sebagai mahasiswa Prodi Sosiologi Universitas Muhammadiyah kupang mengucapkan terimakasih kepada Rektor UMK yang sudah memberikan bonus beasiswa 50 persen selama 8 semester atau 4 Tahun Biaya SPP kepada saya. Tentu hal ini akan menjadi motivasi bagi saya sehingga semangat terus dalam berlatih" 


"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada keluarga, seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kupang dan masyarakat Nusa Tenggara Timur yang sudah mendukung saya dalam mengikuti Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua, sehingga bisa meraih medali perunggu dalam lomba lari rintang 3000 meter. Dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang sudah memberikan bonus 100 juta dan rumah untuk saya. Hal ini menjadi motivasi terbesar buat saya sehingga terus semangat dalam berlatih, sehingga bisa mempertahankan berprestasi yang ada". Ungkap Martinus 


Penulis: Jeck/TIM.


Editor: Alisia Antonia Soares.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot