Deklarasi Damai Calon Kepala Desa Se-Kecamatan Kupang Tengah

Berita-Cendana.com- Oelamasi,- Kegiatan deklarasi damai 16 calon Kepala Desa yang diselenggarakan di Kantor Camat Kupang Tengah berjalan dengan aman dan lancar Kupang,12/11/2021.


Acara deklarasi damai yang diinisiasi oleh Kapolsek Kupang Tengah, Camat Kupang Tengah, Babinsa Koramil 1604-01 Kupang, bersama Calon Kepala Desa Se-Kecamatan Kupang Tengah, merupakan inovasi  yang baru pertama kali dilaksanakan.


Dalam sambutannya Kapolsek Kupang Tengah, IPDA Elpidus Kono Feka,S. Sos mengatakan, "kegiatan deklarasi damai ini merupakan inisiasi saya bersama bapak Camat, untuk menyukseskan pilkades serentak, agar bisa terlaksana dengan damai," ungkap Elpidus


"Pilkades serentak ini merupakan sebuah pesta demokrasi di desa masing-masing untuk masyarakat kita. Tidak boleh memprovokasi masyarakat dengan cara menjelek-jelekkan calon yang lain.

Kalau mau bertarung, juallah produk sendiri.

Saya juga mengingatkan kepada semua calon kepala desa dan tim pemenangan, untuk siap kalah dan siap menang. Ciptakanlah demokrasi yang santun dan bermartabat, hindari money politik," ujar Elpidus.


Demikian juga dalam sambutannya, Camat Kupang Tengah, Rudolf Talaan, SH mengatakan, "Tentunya politik di desa cukup panas, masyarakat akan terkotak-kotak, sehingga bisa muncul konflik diantara masyarakat. Dengan diselenggarakannya acara Deklarasi damai ini, tujuannya secara hukum sudah mengikat," lanjut Rudolf.

"Saya berharap agar kita jangan hanya sebagai pendengar setia, namun harus jadi pelaku dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.


"Bagi yang terpilih, kami mengharapkan agar merangkul yang tidak terpilih, untuk bersama-sama membangun desa masing-masing. Dan saat berkampanye hingga sampai pada proses pemilihan tetap jaga protokol kesehatan," harap Rudolf. (Arison l. Betty). 

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot