Penarikan Nomor Urut Pilkades Fatulunu Aman dan Lancar

Berita-Cendana.com- Amanatun,- Penarikan  nomor urut calon Kepala Desa Fatulunu, Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) berlangsung dengan aman  dan lancar.


Demikian pantauan tim media ini pada saat penarikan nomor urut  calon Kepala Desa Fatulunu di  ruang Sekretariat panitia Fatulunu pada hari Selasa, 09 / 11 / 2021.


“Penarikan  nomor urut ini, kita mengacu pada Tatib pencalonan Kades dan tentunya kegiatan ini kita harus mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) guna untuk menghindari penyebaran Corona virus disease (Covid-19)”, ungkap Herman Missa.


Ketua Panitia mengatakan bahwa  penarikan  Nomor urut Calon Kades dan Pengumuman, Nomor Urut dan pemaparan Visi-Misi mengacu pada aturan tata tertib (Tatib) yang telah ditetapkan. 


Lanjutnya bahwa ia berharap calon menanamkan nilai kekeluargaan pada  semua anggota atau pendukungnya untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, bertarung dengan profesional, hari ini telah melakukan  penarikan  nomor urut dan berharap berjalan dengan aman, lancar dan sukses, beber Herman.


Menurut ketua panitia, pemilihan Kades ini sudah sesuai aturan atau prosedur, kemudian dilanjutkan Penandatanganan berita acara penetapan calon Kades. Tahapan ini sudah selesai, tahapan berikut adalah  kampanye dan akan mengikuti tahapan - tahapan yang akan disampaikan oleh panitia, bebernya.


 "Jangan dulu kampanye, Kampanye bisa dilakukan di media cetak dan online. Tetapi sebelum waktu kampanye, ada calon melaksanakan kampanye, kita akan tegur. Kampanye tidak ada gerakan massa dan minimal 30 orang dengan jarak yang aman, utamakan penerapan protokol kesehatan,” jelasnya.


Menurutnya, perlu hati-hati. Puji Tuhan, Pilkades akan digelar tanggal 1 Desember 2021 mendatang “Diharap calon untuk mengindahkan aturan yang ada, kita ini semua adalah keluarga,” harapannya.


Herman Missa juga tegaskan ke jajaran panitia bahwa semua masyarakat harus mengetahui lokasi tempat pencoblosan dan juga sudah cetak kartu suara, panitia harus jujur dan Adil, dan berharap Pilkades ini berjalan dengan damai, aman dan lancar, jelas.


Usai penandatanganan Berita Acara, dilanjutkan pengundian nomor Urut calon Kepala Desa Fatulunu. Dalam pengundian nomor urut tersebut, Calon Kades :

1. Tomas Tamonob. No urut satu ( 1 )

2. Junias Tefa. No urut dua ( 2 )

3. Benediktus Tamonob. No urut tiga ( 3 )

4. Jannes O. H Natonis. No urut ( 4 )

5. Yusuf Missa. No urut ( 5 ).


Ketua Panitia membacakan berita acara penetapan calon Kepala Desa Fatulunu, menetapkan calon Kepala Desa Fatulunu, yakni:


1. Tomas Tamonob

2. Junias Tefa

3. Benediktus Tamonob

4. Jannes O. H Natonis

5. Yusuf Missa


Hal yang sama juga diungkapkan oleh Stefanus Natonis sebagai anggota panitia Desa Fatulunu bahwa telah melaksanakan penarikan  nomor urut ini, tetap mengedepankan kekeluargaan  dan menerapkan Protokol kesehatan.(*).


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot