Pembangunan Gedung SMPN Nunuh Posmanu Menjadi Prioritas DAK 2022

Berita-Cendana.com – Soe,- Pembangunan Gedung SMP Nunuh Posmanu Amanatun Selatan masuk Dana Alokasi Khusus (DAK)  dalam Tahun 2022. SMP Nunuh Posmanu sudah menjadi prioritas, karena gedung tersebut sudah sejak 2020 namun karena covid-19 hingga ditunda-tunda.


Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Timor Tengah Selatan, Dominggus Banunaek, SE di Hotel Mahkota Plaza Kota Soe pada hari Sabtu (04/12/2021).


"SMP Negeri Nunuh Posmanu yang pembangunannya ditunda sejak 2020-2021 hingga sekarang akan menjadi prioritas anggaran tahun 2022. Ditunda sampai sekarang karena kondisi keuangan negara dan diperhadapkan dengan covid-19 sehingga dari pusat sampai ke daerah itu ada refocusing anggaran sehingga yang sudah direncanakan dananya di pangkas  untuk pembiayaan covid" beber Kadis.


Menurut Kadis P&K TTS bahwa akibatnya pembangunan yang ditunda itu, pihak komite sekolah dan masyarakat Posmanu bekerja sama membangun gedung sekolah darurat yang sangat sederhana untuk siswa-siswa melaksanakan proses belajar mengajar, katanya.


"Memang ada partisipasi dari komite dan masyarakat dalam pembangunan gedung sekolah juga ada keluhan-keluhan namun keluhan itu tidak bisa langsung di eksekusi  karena ada mekanisme dan perencanaannya serta ketersediaan anggaran" katanya.


Lanjutnya bahwa permintaan dari masyarakat, dari DPR tetapi tentunya harus dikaji dulu secara teknis, Dinas akan survey dan mendata  jadi jika permintaan masyarakat sudah seperti itu langsung dieksekusi, tutupnya. (RS/LT).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot