Walikota Kupang Lepas 75 Pensiunan ASN

Berita-Cendana.com- Kupang,- Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, melepas 75 orang pensiunan ASN dan menyerahkan santunan bagi keluarga 15 orang ASN yang telah meninggal dunia. Acara pelepasan dan penyerahan berlangsung di lantai I Kantor Walikota Kupang, Senin (20/12/2021. 


Dalam sambutannya Walikota menyampaikan terima kasih kepada para ASN yang sudah memasuki masa purna bakti, karena sudah membantu Pemerintah Kota Kupang selama ini. Diakuinya tanpa dukungan para ASN Kota Kupang tidak akan berkembang. Untuk itu sebagai ungkapan terima kasih menurutnya para pensiunan tidak boleh dilepas begitu saja. Sejak awal masa kepemimpinannya, Wali Kota telah berkomitmen harus ada ucapan terima kasih kepada para ASN yang purna bakti. Meski waktu terbatas, Walikota berharap agar minimal diluangkan waktu sejenak untuk berkumpul seperti ini. 

 

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam kebersamaan selama ini ada sikap dan perkataan yang telah menyakiti dan menyinggung para ASN. Wali Kota juga menyampaikan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga para ASN yang telah meninggal dunia. “Jangan lihat nilai santunannya, tapi lihat niat hati kami,” pintanya. Dia juga memastikan akan menyambut baik para pensiunan yang ingin datang dan berdiskusi tentang pembangunan di Kota Kupang.  

 

Ir. Elvianus Wairata, M.Si, dalam ungkapan hati mewakili para pensiunan menyampaikan apresiasi kepada Walikota dan jajarannya. Menurutnya acara ini merupakan penghargaan bagi mereka sekaligus momentum yang baik untuk mempertemukan para ASN purna bakti dengan Wali Kota Kupang dan jajarannya. Dia berharap acara seperti ini bisa terus dilanjutkan agar silaturahmi tetap berjalan.

 

Mantan Penjabat Sekda Kota Kupang itu menambahkan meski mereka sudah purna bakti, namun mereka masih energik dan siap mendukung program-program Pemerintah Kota Kupang. “Apabila Pemkot Kupang butuh bantuan kami, kami siap,” ujarnya diikuti seruan siap dari rekan-rekan pensiunan lainnya. 

 

Sekretaris BKPPD Kota Kupang, Ir. Solvie Y.H. Lukas, melaporkan ini adalah kegiatan penyerahan dana santunan dan penghargaan bagi PNS yang pensiun dan meninggal dunia di lingkup Kota Kupang tahap II tahun 2021. Tujuannya adalah sebagai bentuk perhatian dan penghargaan Pemkot Kupang terhadap pengabdian dan loyalitas PNS lingkup Kota Kupang yang telah mengabdi sampai pada batas usia pensiun, PNS yang meninggal dunia dalam masa pengabdian dan PNS yang diberhentikan dengan hormat. Tujuan lainnya adalah sebagai bantuan modal usaha dalam melakukan kegiatan usaha produktif demi peningkatan kesejahteraan keluarga mereka setelah tidak lagi menjadi PNS.


Turut hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Wali Kota Kupang Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Matheus B.L.Radjah,SH,M.Hum, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius R. Lega, SH, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, A.D.E. Manafe, S.IP.,M.Si, serta sejumlah pimpinan perangkat daerah dan para camat.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot