2 Instruksi Presiden Jokowi, Beginilah Tanggapan Bupati Malaka

Berita-Cendana.com-Malaka,- Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH siap mengamankan instruksi dan perintah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 


Pernyataan singkat itu dikatakan Bupati Malaka usai menghadiri Arahan Presiden yang digelar secara virtual kepada seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota dari Ruang Rapat Bupati Malaka, Senin (07/02/22). 


"Prinsipnya kita di daerah siap mengamankan dan menjalankan instruksi Presiden. Tentunya perintah itu untuk kebaikan dan keselamatan masyarakat banyak dan sangat bermanfaat," singkatnya. 


Bupati Simon mengungkapkan Presiden hanya punya 2 instruksi yakni percepat vaksinasi terutama kepada lansia (lanjut usia) dan tetap berikan edukasi kepada masyarakat untuk taat protokol kesehatan terutama memakai masker. 


"Menurut Presiden, arahan itu tidak boleh panjang tapi harus singkat dan ringkas. Sehingga hanya ada dua perintah yakni percepat vaksinasi dan edukasi untuk selalu taat protokol kesehatan terutama memakai masker," kata Bupati SN. 


Ditanya, khusus untuk Malaka apa yang harus dilakukan, mantan Dosen Hukum Pidana Universitas Warmadewa Bali ini mengatakan Pemerintah Kabupaten Malaka akan terus bergandeng tangan dan bekerja sama dengan elemen masyarakat terutama TNI dan Polri, agar perintah Presiden RI itu diwujudkan. 


"Selama ini kerja sama di antara pemerintah dan elemen masyarakat sangat baik terutama dengan pihak TNI dan Polri sehingga sesuai dengan data dan statistik untuk vaksin tahap satu sudah di atas angka 70 persen. Sedangkan untuk tahap dua dan lansia serta anak-anak akan terus digenjot," urainya. 


Kapolres Malaka, AKBP Rudi Junus Jacob Ledo, SH, S.IK mengutarakan sesuai perintah Presiden pihaknya siap mendukung dan mengamankan untuk membantu Pemerintah Daerah terkait dua hal tersebut yakni vaksinasi dan edukasi prokes. 


"Dalam setiap kesempatan, kami akan selalu mengingatkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi dan menghimbau juga mengedukasi agar tetap taat pada protokol kesehatan," tutupnya. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot