Bupati Malaka Pantau Jembatan Alkani, Beginilah penjelasannya

 

Berita-Cendana.com- Malaka,- Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH bersama instansi teknis terkait memantau dan melihat langsung kondisi jembatan Alkani dan bronjong di sekitar jembatan. 


Demikian disampaikan oleh Bupati Malaka Simon Nahak bahwa keadaan seperti ini sangat mendesak dan segera disikapi segera, saat memantau jembatan Alkani yang ada di Desa Lamea, Kecamatan Wewiku, Rabu (09/02/2022). 


"Saya sudah datang lihat sendiri bersama instansi teknis terkait dan setelah kunjungan ini, saya perintahkan kepada Dinas PU dan Badan Penanggulangan Bencana berkoordinasi dengan Camat dan Kepala Desa untuk ditangani," kata Bupati. 


Bupati juga menuturkan perlu adanya skala prioritas terkait keadaan warga seperti ini, tentunya dengan melihat kondisi keuangan daerah, akan ditangani hal-hal yang sifatnya mendesak. Hanya perlu ada skala prioritasnya, terutama terkait longsor dan gerusan air banjir," ungkap Pakar Hukum Pajak ini. 


Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Malaka, Yohanes Nahak pada kesempatan itu mengatakan pihaknya segera menindaklanjuti perintah Bupati untuk segera menangani situasi segera ini. 


"Memang bronjong yang ada di pinggir sungai itu dibuat Dinas PU dan kondisinya sudah mulai rusak dihantam banjir. Sehingga dinas akan segera tangani langsung," ujarnya. 


Yohanes Nahak juga menuturkan sesuai data dinas, masih ada sekitar 60 meter di pinggir sungai yang harus dibuat bronjong sehingga ketika terjadi banjir, tidak merusak rumah dan lahan warga. 


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Gabriel Seran juga mengemukakan koordinasi lintas dinas dan instansi segera dilakukan, agar keadaan warga dapat terselamatkan. 


"Kita segera buat koordinasi sesuai perintah pimpinan, agar keadaan seperti ini segera diatasi," katanya singkat. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot