Gedung SD Bes,ao Ambruk Akibat Seroja, Pemkab TTS Dinilai Lamban

Berita-Cendana.com - Soe, - SD Negeri Bes'ao ambruk akibat hantaman Badai Seroja bulan April 2021. Gedung sekolah rata dengan tanah dan atap seng terbawa tiupan angin kencang. Pospera menilai Pemerintah Kabupaten TTS lamban dalam penanganan. Demikian rilis diterima media ini Kamis, 10/02/2022.


 "Semoga banyak pihak tergerak hatinya untuk membantu Bapak Mama dan anak - anak di tempat ini ( SD Negeri Bes,ao Desa Obibi Kecamatan Kot'olin Red).

Terkhususnya Pemerintah Kabupaten TTS Pak Bupati tolong bantu mereka, Negara tidak akan miskin jika mereka dibantu, Daerah ini tidak akan rugi kalau mereka dibantu, mereka juga masih Indonesia, mereka juga masih Timor Tengah Selatan. Mari kita memperjuangkan nasib 85 orang Anak SD Negeri Bes'ao Desa  Obibi Kecamatan Kot'olin untuk mendapatkan Gedung sekolah yang layak, kursi meja yang layak," tulisnya.


Dampaknya 85 Siswa SD Negeri Bes,ao harus dipindahkan ke Gedung gereja setempat untuk mendapatkan  kegiatan belajar mengajar (KBM),  seperti anak-anak sekolah di tempat lain sambil menunggu perhatian Pemerintah Kabupaten TTS, jelasnya.


Namun setelah pemberitahuan tersebut hingga hari ini belum ada respon apapun dari pemerintah dan Sekolah tersebut dibiarkan, karena sudah hampir 1 Tahun dibiarkan maka Ibu kepala sekolah beserta guru dan orang tua murid berinisiatif membangun gedung darurat menggunakan sisa bahan yang ada dari bekas bongkaran dari hantaman Badai Seroja saat itu. 


"Kami hanya alat kecil yang dipakai untuk memulai dan mendukung Bapak Mama agar anak-anak kita bisa mendapatkan fasilitas belajar yang layak,".


Secara matematika Badai seroja tinggal 2 bulan sudah berulang tahun, mereka berharap kepada pemerintah TTS peristiwa ini jangan berulang tahun. Manusia saja yang berulang tahun sedangkan peristiwa

Badai seroja jangan lah, harapannya.


Pihak sekolah bersama Komite dan tokoh masyarakat setempat berupaya memberitahukan kepada pemerintah. Berikut Daftar Pemberitahuan  serentak pada tanggal 15 April 2021 kepada pemerintah setempat.


  1. Dinas P&K kab TTS

  2. Bupati TTS

  3. Ketua DPRD TTS 

  4. Wakil Bupati TTS

  5. Kepala BPBD kab TTS

  6. Desa Obibi

  7. Kecamatan Kot'olin. (*).



0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot