Mahasiswa KBPM UKAW Kupang Laksanakan Survei di Desa Kakaniuk

 

Berita-Cendana.com- Malaka,- Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang yang melaksanakan Kegiatan Belajar dan Pengabdian kepada masyarakat (KBPM) untuk memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Universitas, bahwa  salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu survei ketahanan keluarga.


Demikian disampaikan oleh Marchalino Lape di Dusun Nabo, Desa Kakaniuk Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka pada hari Sabtu (12/02/2022).


"Menurut saya, kegiatan survei ketahanan pangan di Desa ini juga sebagai syarat untuk memenuhi syarat syarat yang ditentukan oleh pihak Universitas, oleh karena itu kami sebagai mahasiswa wajib terlibat langsung dengan masyarakat Desa di sini," jelasnya.


Tambahnya, kehadiran mahasiswa secara langsung di masyarakat untuk mengetahui secara pasti apa yang dialami berkaitan dengan penghasilan keluarga, baik itu masalah gizi dalam keluarga, penyakit yang dialami dan masalah sosial lainnya, bebernya.


Terpisah Kepala Desa Kakaniuk, Petronela Luruk mengaku sangat terbantu dengan kehadiran para mahasiswa yang melaksanakan KBPM di wilayahnya. 


"Kami sangat terbantu karena para mahasiswa melakukan update data termasuk data kependudukan, sensus dan optimalisasi bumdes sesuai misi yang dibawa dari universitas," ujarnya. 


Terkait dengan kegiatan mahasiswa di Dusun Nabo, pihak Pemerintahan Desa sangat bangga karena mahasiswa bisa sampai di sana untuk melihat sendiri kondisi warga, ungkapnya.


Hal seperti inilah yang diinginkan agar para mahasiswa bisa melihat dan merasakan sendiri apa yang terjadi di masyarakat dan bisa disinkronkan dengan ilmu yang diperoleh di bangku kuliahnya, jelas Petronela. 


Sebagai informasi, Dusun Nabo memiliki 24 Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa sebanyak 67 orang, tutupnya.

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot