Raja Liurai Wehali dan Masyarakat Malaka Dukung Bangun Puspem


Berita-Cendana.Com- Malaka,- Dominikus Kloit T. Seran sebagai Raja Liurai Wehali yang Ke-15  bersama leluhur dan masyarakat Malaka mendukung secara penuh proses pembangunan Pusat Pemerintahan Kabupaten Malaka.


Demikian disampaikan oleh Raja Liurai Wehali yang Ke-15 Bapak Dominikus Kloit T. Seran, setelah selesai prosesi adat pemberkatan lahan atau pendinginan tanah Pusat Pemerintahan Kabupaten yang seluas 16 haktare di Desa Kamanasa Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Senin (14/02/2022).


 "Kegiatan hari ini adalah  Prosesi Adat Halirin Rai Katak Rai Hodi Husu Is No Beran Bodik Ita Bele Harik Kantor Bupati Malaka. Yang artinya. Prosesi Adat Pemberkatan Tanah dan memberitahu Tanah untuk Meminta Kekuatan Leluhur dalam Rangka membangun Kantor Bupati Malaka yakni Peletakan Batu Pertama di lahan ini. Dan kami bangga sekali kalo seorang Bupati yang kita dukung dengan hati yang ikhlas berusaha berjuang untuk membangun Kantor Bupati Malaka, jelas Raja Wehali.


Tambahnya, bersama masyarakat sangat senang karena hari ini peletakan Batu pertama oleh Bupati dan Wakil Bupati Malaka, dan ini buktinya. Dan namanya rumah harus ada sebagai Pemerintah, karena pelayanan masyarakat itu penting untuk diutamakan dengan cara membangun Kantor Bupati, ini perlu diapresiasi, ujarnya.


Pada  kesempatan ini Raja Liurai Wehali Ke-15 dan didampingi oleh Raja Loro Dirma, Raja Loro Hatimuk, dan Nai Hatimuk, Raja  Loro Lakekun, dan Raja Loro Wiwiku. Bersama seluruh rakyat Malaka pada tahun 2022 ini mereka sudah tahu Kantor Bupati Malaka berada di "Sukabihanawa Taka kau lamela Bua Kane Klae (bahasa Adat)", tutupnya. (*).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot