Ketua GMKI Lantik 228 PK Massa Bakti 2022/2023

 

Berita-Cendana.Com- KUPANG,- Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kupang, Eduard Nautu, melantik 228 Pengurus Komisariat (PK) Masa Bhakti 2022-2023 yang tersebar di 15 Komisariat se-GMKI Cabang Kupang. 


Demikian Pelantikan berlangsung di Gereja  GMIT Marturia Oesapa Selatan, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT), Jumat, (6/5/2022) Malam.


Dalam sambutannya, Ketua Cabang GMKI Kupang Eduard Nautu, menegaskan kepada pengurus komisariat yang baru dilantik untuk Masa Bakti 2022-2023 mampu mengerahkan sumber daya, talenta atau kekuatan yang dimiliki kepada inti strategis kebijakan Cabang.


Lanjut Eduard, lewat momentum Pelantikan PK  Masa Bakti 2022-2023, GMKI harus mampu  melahirkan manusia yang purna tentang tanggung jawabnya bagi Gereja, Bangsa dan Negara.


Menurutnya, kekasaan dari organisasi GMKI yaitu Nasionalisme dan Oikumenis. hal ini yang menjadikan GMKI bukan hanya sebagai organisasi pelayanan tetapi sekaligus sebagai organisasi Pengkaderan. 


"Pelantikan ini bukan Hanya seremonial melainkan pelantikan menandakan proses kaderisasi dan reorganisasi dalam lingkup pelayanan berjalan baik guna menciptakan pemimpin -pemimpin masa depan yang berkarakter pelayanan," tegas Ketua GMKI Cabang Kupang itu. 


Lebih lanjut, Eduard Nautu menjelaskan bahwa ada hal yang mendesak untuk dilakukan adalah mempersiapkan kader dalam rangka menghadapi tantangan zaman, kemajuan ilmu pendidikan, kemajuan teknologi dan informasi yang terbaru seiring datangnya era digitalisai. 


Menurutnya, kemajuan peradaban zaman memaksa untuk selalu meng up-grade kemampuan dan pengetahuannya lebih cepat. Apabila hal itu tidak dilakukan, maka akan tertinggal dan menjadi korban dari kemajuan zaman itu sendiri, dan dampak yang lebih besar adalah hancurnya peradaban sebuah bangsa.


"Satu tantangan bagi kita adalah, dimana Era saat ini adalah era digital. Hal inilah yang kemudian disadari GMKI secara nasional, bahwa harus ada perubahan pola gerak dan perjuangan dalam segala hal, baik dalam penerapan visi organisasi dan ataupun penenaman nilai-nilai kebangsaan dari yang sebelumnya konvensional dan lambat, menjadi lebih dinamis dan cepat dengan memanfaatkan teknologi," ujar Alumni Jebolan UKAW Kupang itu. 


Sebagai Ketua GMKI Kupang,  juga mengajak kepada PK 2022-2023 yang baru dilantik untuk bergandengan tangan mewujudkan syalom Allah.


“Terima kasih. Marilah kita bergandeng tangan memikul salib, melayani bagi Tuhan Yesus Kristus sang Kepala Gerakan dan lingkungan-Nya,” ucapnya.


Selain itu, Ebets Masu mewakili para Senior, menekankan beberapa hal untuk pengurus komisariat yang baru dilantik yakni institusi, doktrin dan pengkaderan. 


"Saya menekankan kepada pengurus komisariat yang baru dilantik supaya dalam menjalankan kepengurusannya selalu ingat tiga hal tersebut," ucap Ebets.


Ebets Masu juga berpesan kepada semua pengurus yang dilantik agar bisa menjadi seorang pelayan. Sebab, sejatinya organisasi ini dibentuk bertujuan untuk melayani.


“GMKI merupakan organisasi pelayanan, untuk itu, tanamkan lebih awal tentang hal melayani. Sejatinya organisasi pelayanan tidak akan berpelayanan jika di dalamnya tidak ada orang-orang yang memiliki niat tulus dan ikhlas untuk melayani, tanamkan niat tersebut pada diri kita,” jelasnya.


Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut yakni Badan Pengurus Cabang GMKI Kupang dan Senior GMKI, Ir. Esthon L. Foenay, M.Si.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot