Detik-detik Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas 9 SMP 15 Kota Kupang


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Detik-Detik pengumuman Kelulusan Kelas 9 SMP Negeri 15 Kota Kupang dihiasi dengan segala persiapan untuk menyongsong Pengumuman yakni latihan penta seni dan tari-tarian dan menggunakan motif daerah.


Demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP 15 Kota Kupang Blasius Juni, S.Pd di ruang kerjanya pada hari, Selasa, 14/06/2022 pagi.


"Segala rangkaian kegiatan telah disiapkan dan akan dipandu oleh siswa-siswi, guru sebagai promotor saja. Intinya bahwa siswa yang berperan aktif dalam kegiatan tersebut,".


Sesuai Surat Edaran Kemendikbud ditentukan Kriteria Kelulusan Siswa SMP Negeri 15 Kota Kupang akan menggelar acara pelepasan siswa-siswi kelas IX dan kriteria kelulusan berdasar pada  surat edaran Kemendikbud.


Menurut Blasius Juni bahwa besok tepatnya Rabu,15/06/2022 SMP Negeri 15 Kota Kupang mengumumkan secara resmi kelulusan siswa-siswi kelas 9. Tambah Blasius, Sekolah akan melepas 166 siswa-siswi dan 166 orang tersebut ada yang nilainya diatas rata-rata dan ada yang nilainya standar namun pada umumnya mereka semua baik karena bapak ibu guru bekerja keras,  berjuang agar semua siswa bisa ikut ujian. 


"Dalam acara pelepasan besok kami para guru, siswa-siswi bahkan orang tua yang hadir semua pakai pakaian adat daerah masing-masing. Kemudian dalam acara pelepasan besok ada acara dance mars pancasila, pentas seni, baca puisi dan acara lainnya. Seluruh rangkaian acara besok di handle oleh siswa-siswa kami guru-guru hanya pantau dan mengarahkan

bahkan MC untuk acara besok juga tidak dari bapak ibu guru, jadi benar-benar siswa handle jalannya acara besok".


Harapannya dari 166 siswa yang dilepas oleh SMP Negeri 15 Kota Kupang dapat tetap memperjuangkan masa depan dengan melanjutkan studi je jenjang SMA maupun SMK.(RS/TIM).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot