Fasilitator Sekolah Penggerak Angkatan ke-2 Kunjung SMA Kristen Petra


Berita-Cendana.Com - Kefamenanu,- Fasilitator Sekolah Penggerak angkatan 2 berkunjung ke SMA Kristen Petra Kefamenanu dengan tujuan membuka ruang diskusi untuk memperoleh informasi terkait dengan kendala dan hambatan yang dihadapi dalam implementasi kurikulum merdeka. Demikian disampaikan kepada media ini pada hari Kamis, 17/11/2022.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang SMA Kristen Petra Kefamenanu, Kecamatan Kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi NTT. Pada 9 November 2022.


Kegiatan diskusi yang diawali dengan persembahan yel-yel oleh siswa-siswi, SMA Kristen Petra dengan tujuan membakar semangat fasilitator sekolah penggerak dalam proses diskusi melibatkan kepala sekolah, guru dan perwakilan dari siswa.


Setelah diskusi, fasilitator sekolah penggerak angkatan 2  Imenuel Kamlasi, M.Pd diijinkan meninjau langsung proses pembelajaran mata pelajaran Bahasa Inggris dan Proyek penguatan profil pembelajaran Pancasila (P5).


Pada saat mengamati proses pembelajaran, Proyek Penguatan Profil Perencanaan Pancasila ditemukan tiga program P5 diantaranya Wirausaha, Kearifan Lokal dan  Suara Demokrasi.


"Setelah diskusi saya diizinkan untuk meninjau proses pembelajaran pada mata pelajaran Bahasa Inggris, dan meninjau proyek P5 di dalam proyek P5 saya menemukan tiga proyek yakni wirausaha berupa pembibitan ikan lele, kearifan lokal berupa pembibitan ubi jalar dan suara demokrasi.


Kegiatan diskusi yang melibatkan Kepala Sekolah, Guru dan perwakilan dari siswa.  Pantauan langsung proses pembelajaran di dalam ruangan, serta pengamatan P5 berjalan dengan aman dan lancar. (BCC/YK).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot