Ketua KONI NTT, Target Porprov Jadi Ajang Menuju PON 2028. Bank NTT Dukung dengan CSR 500 Juta


Berita-Cendan.Com - Kupang,- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Josef A. Nae Soi targetkan Porprov NTT menjadi ajang persiapan menuju PON tahun 2028.


Demikian disampaikan Ketua KONI NTT saat Jumpa Pers di halaman Kantor KONI Provinsi NTT pada hari Jumat, 11/11/2022.


Josef A. Nae Soi selaku Ketua Koni NTT sekaligus Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur tersebut menjelaskan bahwa Porprov akan berlangsung dengan tema “Merajut Kebersamaan Meraih Prestasi” para peserta Porprov berasal dari 22 Kabupaten dan Satu Kota.


Dalam Porprov kali ini, kurang lebih ada 19 cabang olahraga (Cabor) dengan jumlah peserta 2.656 yang akan meramaikan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT ke VIII Tahun 2022 di Kota Kupang. Porprov akan berlangsung dari tanggal 12 besok hingga tanggal 18 November 2022, ajang ini merupakan salah satu event menyongsong PON 2028.


Menurut Ketua Umum KONI, yang menjadi juara dalam Porprov nantinya akan diprioritaskan ke PON 2028, sementara untuk dana dalam pelaksanaan Porprov ini berasal dari pemerintah sebesar 2 miliar, dan dukungan dana CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bank NTT sebesar 500 Juta. Dana CSR tersebut diserahkan oleh Dirut Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho. Hadir juga para Kepala Divisi, yakni Kadiv Rencorsec Endry Wardono.   


“Besok pembukaannya di Stadion Oepoi, untuk Venue itu akan ada beberapa yang telah disiapkan yakni Venue di Unwira, Undana, Pitoby Center dan Oepoi. Pertandingan diluar gedung hanya Atletik dan Kriket dan itu dilaksanakan di Stadion Oepoi,".


Pada tempat yang sama, Ketua Panitia Porprov NTT 2022, Dr. Ince D. P. Sayuna SH, M.Hum, M.KN menyampaikan bahwa meski disokong dengan anggaran yang terbatas, dirinya optimis penyelenggaraan Porprov akan berlangsung meriah.


“Pada pembukaan Porprov, kita sudah bangun komunikasi dengan beberapa musisi lokal NTT untuk tampil, kita pastikan akan meriah. Ketua Umum KONI Pusat dan perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga juga akan hadir dalam ceremonial pembukaan Porprov NTT," jelasnya.

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot