Nakes Sosialisasi Kesehatan di SMKN Batu Putih


Berita-Cendana.Com - Batu Putih,- Tenaga Kesehatan Puskesmas Batu Putih sosialisasi Kesehatan Masyarakat terkait kesehatan reproduksi dan edukasi gizi seimbang untuk mengatasi masalah stunting kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Batu Putih.


Demikian disampaikan oleh Beni Okran Neonane, S.Pd kepada media ini pada hari Jumat, 11/11/2022.


Kegiatan diawali dengan sambutan dari Guru Mata Pelajaran Biologi SMKN Batu Putih, Beni Okran Neonane, S.Pd.


"Selamat datang dan Terimakasih kepada Puskesmas Batu Putih yang senantiasa berkolaborasi dengan kami di SMKN Batu Putih dalam kegiatan-kegiatan dan praktek- praktek di bidang kesehatan".


Beni memberikan penegasan kepada anak-anak muridnya agar serius dalam mengikuti program-program dalam kegiatan sosialisasi tersebut.


"Saya memberikan spirit kepada anak-anak untuk tetap proaktif dalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini. Saya rasa hal ini sangat penting dan menjadi bekal masa depan untuk anak-anak".


Kiki Sharlya Lulu, S.KM dalam pemaparan materi menyampaikan bahwa pengetahuan remaja terkait dengan seks dan kesehatan reproduksi sangat rendah.


“Rendahnya pengetahuan remaja mengenai seks dan kesehatan reproduksi dikarenakan kurangnya komunikasi dua arah dengan orang tua dan kurangnya kesadaran semua pihak terkait kesehatan reproduksi”.


Lanjutnya, mengenai menu gizi yang seimbang untuk mencegah stunting, sangat penting diperlukan bagi setiap anak karena stunting itu dimulai dari sejak janin berada didalam kandungan.


Stunting diartikan sebagai kegagalan tumbuh kembang dari seorang anak. Proses ini sudah dimulai sejak janin berada didalam kandungan. Menu makanan yang bergizi seimbang diperlukan untuk menghindari kasus-kasus stunting yang tinggi.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot